CLOSE [X]

Kylian Mbappe Cedera, Tidak Main di Euro 2024?

Selasa, 11 Juni 2024 | 09:34 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Kylian Mbappe Cedera, Tidak Main di Euro 2024?

ILUSTRASI. Soccer Football - FIFA World Cup Qatar 2022 - Semi Final - France v Morocco - Al Bayt Stadium, Al Khor, Qatar - December 14, 2022 France's Kylian Mbappe in action REUTERS/Carl Recine


EURO 2024 - Menjelang Euro 2024 pesepakbola asal Perancis Kylian Mbappe dikabarkan masih berkutat dan belum pulih dari cedera. Kylian Mbappe mengalami cedera di area punggungnya.

Di laga terakhirnya bersama timnas Perancis, Kylian Mbappe masuk sebagai pemain pengganti di lima belas menit terakhir.

Pada pertandingan uji coba tersebut Perancis terpaksa di tahan imbang Kanada dengan skor 0-0 di Stadion Nouveau Stade de Bordeaux pada Senin (10/6/2024).

Baca Juga: Prediksi Timnas Indonesia vs Filipina, Simak Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sebelumnya, penyerang yang tengah jadi buah bibir masyarakat dan fans atas kepindahannya dari PSG ke Real Madrid dengan status free transfer.

Kylian Mbappe juga kabarnya melewatkan latihan bersama timnas Perancis pada Sabtu lalu. Padahal, Euro 2024 akan segera dimulai dan Perancis akan menghadapi Austria di pertandingan pertamanya pada Selasa (18/6/2024). 

Melansir dari laman Metro Uk, Kylian Mbappe sedang berjuang dengan masalah di punggungnya. Selain itu, pesepakbola berusia 25 tahun tersebut juga menderita masalah lutut.

Meski demikian, setalah laga uji coba melawan Kanada Kylian Mbappe tidak terlihat mengalami cedera yang parah dan cederung fit.

Baca Juga: Zinedine Zidane Prediksi Kylian Mbappe Bakal Bikin Sejarah di Real Madrid

Selain itu, Pelatih timnas Perancis, Didier Deschamps juga mengecilkan kekhawatiran Mbappe akan cedera, menjelaskan bahwa memar yang dialami kaptennya sudah mulai mereda.

“Kylian menerima pukulan pada pertandingan terakhir (kemenangan 3-0 melawan Luksemburg pada hari Rabu di Metz) dan kemarin (Sabtu) sebelum sesi latihan, ada memar yang parah di lututnya.” ujar Didier Deschamps yang dilansir dari Metro UK.

“Dia mendapat perawatan, dia jauh lebih baik hari ini (Minggu) tapi meski dia ingin bermain maksimal, tidak ada risiko yang bisa diambil.” tambah Didier Deschamps.

Rekan setim baru Kylian Mbappe di Real Madrid, Aurélien Tchouaméni, juga absen saat pertandingan uji coba hari Minggu dan diperkirakan akan melewatkan pertandingan grup pembuka Prancis melawan Austria di Euro 2024 mendatang.

Gelandang timnas Perancis yang mencetak gol ke gawang Inggris saat perempat final di Qatar tersebut mengalami cedera kaki pada bulan Mei dan absen di final Liga Champions melawan Borussia Dortmund.

Baca Juga: 8 Tips Foto Produk Agar Lebih Menarik dan Meningkatkan Minat Konsumen, Catat!

Setelah absen pada dua pertandingan pemanasan melawan Luksemburg dan Kanada, ia juga kemungkinan tidak akan tampil hingga pertandingan grup kedua Euro 2024 melawan Belanda pada 21 Juni. 

Untuk itu, N’Golo Kante diperkirakan akan menjadi starter di posisi gelandang.

Timnas Perancis termasuk salah satu tim yang difavoritkan menjadi juara Euro 2024 setelah mencapai final Piala Dunia 2022 Qatar lalu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru