Kyocera Moeye, konsep kendaraan otonom dari pabrikan barang elektronik

Rabu, 07 Oktober 2020 | 13:57 WIB Sumber: Carscoops
Kyocera Moeye, konsep kendaraan otonom dari pabrikan barang elektronik

ILUSTRASI. Kyocera Moeye, konsep kendaraan otonom dari sebuah pabrikan barang elektronik


MOBIL OTONOM - TOKYO. Produsen elektronik dan keramik, Kyocera mengembangkan mobil terbaru yang mereka klaim memiliki konsep kendaraan otonom. Namanya: Kyocera Moeye.

Mengutip dari situs Carscoops.com, Kyocera ingin menunjukkan kepada dunia bahwa visi perusahaan akan mereka wujudkan melalui pengembangan kendaraan otonom di era Mobility-as-a-Service (MaaS). 

Kyocera berfokus untuk memperluas ruang pandangan bagi pengemudi. Mereka akan mengembangkan teknologi kamuflase optik yang akan memperluas penglihatan di bagian depan mobil.

Trik konsep ini Kyocera gunakan untuk mengubah seluruh layar kaca selebar 1,2 meter dan bagian pilar A Kyocera Moeye menjadi objek tembus pandang, dengan menampilkan rekaman yang diambil oleh kamera luar.

Baca Juga: Mitsubishi i-MiEV bakal disuntik mati, begini penjelasannya

Konsep Kendaraan Otonom Kyocera Moeye

Kyocera Moeye juga dilengkapi dengan berbagai perangkat khusus termasuk asisten holografik 3D, yang diproyeksikan dari layar kristal cair berkinerja tinggi untuk bagian dashboard. 

Selanjutnya, ada pula pencahayaan LED Ceraphic yang mirip dengan cahaya alami di langit-langit dan panel pintu. Dan, Kyoto Opal, yakni perhiasan buatan di kartu pintu dan konsol tengah.

Konsep tersebut juga menampilkan teknologi taktil seperti Haptivity, yang mereplikasi sensasi menekan tombol saat menavigasi di tampilan dashboard virtual yang besar. 

Baca Juga: Ini deretan harga mobil baru murah mulai Rp 100 jutaan per Oktober 2020

Konsep Kendaraan Otonom Kyocera Moeye

Ada juga speaker getaran onboard yang menggunakan elemen piezo untuk menghasilkan suara berkualitas tinggi, serta speaker getar di bagian sandaran kepala pengemudi.

Terakhir, konsep Kyocera Moeye ini juga menghadirkan lima jenis pengharum dengan aroma yang otomatis akan dilepaskan di sisi kabin. Uniknya, parfum secara otomatis akan keluar sesuai preferensi dan suasana hati penumpang.

Berbeda dengan sisi Interiornya, Kyocera Moeye memiliki desain eksterior dengan paduan klasik dan futuristik.

Desain tersebut seperti mobil klasik tahun 1930-an yang diintegrasikan dengan elemen modern. Misalnya, kamera spion kecil, lampu LED, dan pemodelan geometris.

Selanjutnya: Begini penampakan Harley Davidson Revival, motor listrik untuk kaum milenial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru