HOME

Laga Manchester City-Arsenal ditunda gara-gara pemain kontak dengan pasien Covid-19

Rabu, 11 Maret 2020 | 08:43 WIB Sumber: Reuters
Laga Manchester City-Arsenal ditunda gara-gara pemain kontak dengan pasien Covid-19

ILUSTRASI. Liga premier Inggri- Arsenal v Manchester City

KONTAN.CO.ID - LONDON. Pertandingan kandang Liga Premier Inggris antara Manchester City melawan Arsenal pada Rabu (11/3) ditunda lantaran pemain dari klub Arsenal melakukan kontak dengan pemilik klub Yunani Olympiakos, yang telah tertular virus corona.

"Pertandingan Liga Premier Manchester City di kandang Arsenal ditunda," kata klub dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters Rabu (11/3).

Baca Juga: Gara-gara virus corona,klub Liga Inggris bakal kehilangan pendapatan hingga triliunan

"Keputusan untuk menunda pertandingan malam ini diambil sebagai tindakan pencegahan atas saran medis, setelah muncul bahwa personel dari Arsenal FC telah melakukan kontak dengan pemilik Olympiacos, Evangelos Marinakis yang positif Covid-19."

Marinakis, yang juga memiliki tim kejuaraan Inggris Nottingham Forest pada Selasa lalu mengatakan bahwa ia telah terjangkit virus corona.

Secara global, lebih dari 116.000 orang telah terinfeksi virus corona dan lebih dari 4.000 orang meninggal, menurut penghitungan Reuters dari pengumuman pemerintah.

"Pertandingan Liga Premier Manchester City di kandang Arsenal ditunda," kata City dalam sebuah pernyataan.

"Keputusan untuk menunda pertandingan malam ini telah diambil sebagai tindakan pencegahan atas saran medis, setelah muncul bahwa personel dari Arsenal FC telah melakukan kontak dengan pemilik Olympiacos, Evangelos Marinakis, yang disebut sebagai kasus positif Covid-19."

Arsenal mengatakan, risiko terhadap pemain mereka sangat rendah, tetapi mereka akan mengikuti pedoman medis.

Baca Juga: Apakah Anfield menjadi tempat Liverpool merayakan juara Liga Primer?

"Saran medis yang kami terima membuat risiko mereka mengembangkan Covid-19 sangat rendah," kata Arsenal dalam sebuah pernyataan.

"Namun, kami benar-benar mengikuti pedoman pemerintah yang merekomendasikan bahwa siapapun yang melakukan kontak dekat dengan seseorang dengan virus corona harus melakukan isolasi sendiri di rumah selama 14 hari sejak terakhir kali mereka melakukan kontak.

"Para pemain akan tetap di rumah mereka sampai periode 14 hari berakhir. Empat staf Arsenal, yang duduk dekat dengan Marinakis selama pertandingan juga akan tetap di rumah sampai 14 hari."

 

Editor: Herlina Kartika Dewi


Terbaru