Sport

Lagi berburu sepeda lipat? Simak dulu tips dari bos Element bike

Jumat, 10 Juli 2020 | 17:49 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Lagi berburu sepeda lipat? Simak dulu tips dari bos Element bike

ILUSTRASI. Warga bersepeda di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Jumat (1/5/2020). Pemerhati gaya hidup Grace Judio-Kahl menyarankan waktu berolahraga saat berpuasa seperti di bulan Ramadhan ini dilakukan sebelum berbuka untuk menghindari dehidrasi dan menjadikan tubuh teta

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sepeda lipat tengah jadi buruan masyarakat. Anda ingin beli sepeda lipat? Simak dulu tips berikut ini. 

Wabah virus corona membuat sebagian masyarakat mulai mengubah gaya hidup. Mereka mulai menjaga kesehatan tubuh dengan bersepeda. 

Baca Juga: Wow! Harga sepeda lipat United Stylo ringan di kantong

Umumnya, masyarakat di perkotaan lebih senang menggunakan sepeda lipat. Tidak heran, sepeda lipat memiliki bobot yang ringan dan bersifat ringkas.

Sehingga, para pemiliknya bisa membawa dan menyimpan sepeda lipat dengan mudah.

Asal tahu saja, banyak merek dan tipe sepeda lipat yang beredar di pasaran. Harga sepeda lipat pun juga beragam ada yang mahal dan ada yang murah. 

Chief Executive Officer PT Roda Maju Bahagia, Hendra mengingatkan sebaiknya masyarakat tidak asal pilih saat membeli sepeda lipat. 

"Jangan ikut-ikutan pokoknya tipe ini trend ikut beli," kata Hendra kepada KONTAN, Jumat (3/7). 

Anda sebaiknya memilih sepeda lipat sesuai dengan kebutuhan dan fungsi. Sebab bila salah pilih, Anda bisa mengalami cedera dan sepeda jadi tidak awet. 

Berikut panduan yang harus Anda perhatikan sebelum membeli sepeda lipat.    

1. Budget 

Sebelum membeli sepeda lipat, Anda sebaiknya menghitung kembali dana yang dimiliki. 

Selanjutnya, Anda bisa mulai berburu sepeda lipat sesuai dengan dana yang dimiliki. Ada baiknya, Anda melakukan survei beberapa merek sepeda lipat secara online lewat e-commarce langganan. 

Opsi lainnya, Anda bisa cek and richeck harga sepeda lipat di beberapa toko sepeda offline. Hal ini penting, agar Anda bisa mendapatkan harga beli sepeda lipat yang pas dengan kantong. 

Atau, Anda bisa mengunjungi website resmi perusahaan produsen untuk cek harga penjualan ritel yang disarankan. 

2. Fungsi

Sebelum Anda melakukan dealing dengan penjual, Anda sebaiknya memilih sepeda lipat sesuai dengan fungsi serta kebutuhan. 

"Bila Anda ingin menggunakan sepeda lipat untuk bersepeda di tempat yang jauh bisa memilih sepeda lipat dengan ban berukuran 16 inci, karena lebih ringkas," kata Hendra. 

Sepeda lipat dengan ban 16 inci lebih mudah disimpan dan dibawa saat Anda menggunakan transportasi umum. 

Namun, untuk Anda yang ingin bersepeda dengan menempuh jarak jauh bisa memilih sepeda lipat dengan ban berukuran 20 inci.    

3. Spesifikasi sepeda 

Terakhir, hal yang harus Anda perhatikan adalah spesifikasi sepeda dengan postur tubuh Anda. Hal ini penting agar Anda nyaman saat menggunakannya dan terhindar dari cidera. 

Selamat berburu sepeda lipat.

Baca Juga: Jangan kanget! Ini harga sepeda lipat United paling murah

Editor: Tri Sulistiowati
Terbaru