Film

Lagi isolasi diri? Yuk nonton film yang ngehits di Indonesia tahun 2019 lalu

Senin, 23 Maret 2020 | 13:20 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Lagi isolasi diri? Yuk nonton film yang ngehits di Indonesia tahun 2019 lalu

ILUSTRASI. Cuplikan John Wick 3

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lagi isolasi diri? Daripada cuma begong dan rebahan, Anda bisa menghabiskan waktu dengan nonton film yang ngehits tahun 2019 lalu. Berikut rekomendasi lima film yang bisa jadi pilihan Anda.    

Virus corona semakin menyebar di tanah air. Isolasi diri alias berdiam diri di rumah menjadi salah satu cara untuk mencegah terinfeksi virus covid 19 ini. 

Baca Juga: Film The Letter For The King tayang hari ini di Netflix

Sejak minggu lalu, pemerintah Indonesia menginstruksikan untuk berdiam diri di rumah selama dua minggu. 

Hal ini pasti berat untuk Anda yang suka jalan-jalan dan nongkrong. Rasa bosan, stres pasti cepat datang. 

Sebenarnya ada banyak cara untuk meredam rasa bosan dan stres yang Anda alami. Salah satunya, Anda bisa nonton film yang disiarkan di televisi atau mengakses film melalui internet. 

Bila bosan nonton film yang baru dirilis tahun 2020, Anda bisa nonton film layar lebar yang laris di tahun 2019. 

Sebagai rekomendasi, berikut lima film yang paling banyak dicari di Indonesia versi Google tahun 2019. Simak judul dan sinopsisnya berikut ini. 

5. Bumi Manusia

Film yang diadaptasi dari novel karya Pramoedya Ananta Toer ini duduk di peringkat lima. Mengutip dari website Film Indonesia, film ini telah ditonton oleh 1,3 juta penonton.

Bumi Manusia resmi tayang secara serentak di bioskop Indonesia pada 15 Agustus 2019. Film ini disutradari oleh Hanung Bramantyo.

Bumi Manusia bercerita tentang Mingke, seorang anak Bupati yang mencintai perempuan Indo-Belanda. Mingke jatuh hati pada pandangan pertama dengan perempuan tersebut.

Sayang, ayah Mingke tidak merestui hubungannya dengan anak Nyai Onto Soro itu. Sang ayah menganggap, Mingke tidak pantas menjalin hubungan dengan anak seorang gundik.

Tidak menghiraukan keberatan sang ayah, Mingke tetap berhubungan dengan pujaan hatinya. Sampai pada akhirnya mereka berdua menikah.

Sayang, mereka tidak lama merasakan kehidupan manis pasca menikah. Anak Nyai Onto Soroh harus meninggalkan tanah air untuk kembali ke Belanda.

Tidak ingin terpisah, Mingke mencari jalan untuk menggagalkan kepergiannya istrinya.   

4. John Wick: Chapter 3-Parabellum

Film ini merupakan sekuel ketiga dari film John Wick.

Mengutip dari www.boxofficemojo.com, film ini berhasil meraup pendapatan sekitar USD$ 326 juta. Film bergenre action ini pun masuk ke dalam jajaran film box office dunia.

film John Wick: Chapter 3-Parabellum masih dibintangi oleh Keanu Rives. Aktor lainnya yang ikut terlibat ada Ian McShane, Asia Kate Dillon, dan lainnya.

Sekuel ketiga ini berkisah tentang aksi John menyelamatkan diri dari buruan para hunter. Kali ini John Wick tidak sendiri dia ditemani oleh seekor anjing.

John Wick memutuskan untuk menemui beberapa rekannya untuk mendapatkan perlindungan serta akses bertemu pimpinan high table.

3. Shazam! 

Posisi berikutnya ada film Shazam! besutan DC Comic. Film ini mulai tayang di bioskop pada April 2019.

Baca Juga: Netflix rilis film Formula I: Survive to Drive hari ini, begini sinopsisnya

Mengutip dari www.boxofficemojo.com, Shazam! meraup pendapatan sekitar USD$ 364 juta. Film ini pun masuk di dalam daftar film box office.

Shazam merupakan superhero yang memiliki enam kekuatan dewa. Asal tahu saja, Shazam sebenarnya adalah seorang pemuda biasa berusia 14 tahun. Dia bisa merubah menjadi superhero super kuat setelah menyebutkan nama Shazam!.

Berbekal dengan kekuatannya, Shazam harus melawan lawan superhero lainnya. Namun, di balik tanggung jawabnya yang besar untuk menyelamatkan dunia dia tetap seorang pemuda yang polos.

2. Captain Marvel

Film kedua yang paling banyak dicari masyarakat melalui Google adalah Captain Marvel. Film ini tayang perdana di bioskop mulai Maret 2019.

Mengutip dari situs Box Office Mojo, total pendapatan film ini mencapai USD$ 1,1 miliar. Nilai tersebut membawa film Captain Marvel masuk ke dalam jajaran film box office dunia.

Captain Marvel dibintangi oleh Brie Larson yang mengambil peran sebagai Carol Danvers alias Captain Marvel. Aktor dan aktris lainnya yang terlibat di dalam film ini ada Jude Law, Gemma Chan, dan Samuel L Jackson.

Captain Marvel berkisah tentang sosok superhero terkuat di alam semesta versi Marvel. Captain Marvel adalah seorang pejuang Kree luar angkasa yang terjebak dalam pertempuran antar galaksi.

Tahun 1995, Captain Marvel mulai hidup di Bumi. Dia bertemu dengan Nick Fury yang membantunya untuk mengingat kehidupan masa lalunya.

Dalam kepala Captain Marvel selalu muncul kenangan tentang dirinya yang menjadi seorang pilot Angkatan Udara. Selain itu, dia juga mempunyai tugas untuk mengakhiri perang dengan Skrulls.  

1. Joker

Urutan pertama diisi oleh film Joker. Film bergenre drama ini mulai tayang di Indonesia pada bulan Oktober 2019 lalu.

Berdasarkan data dari www.boxofficemojo.com, film Joker meraup pendapatan sekitar USD$ 1,062 miliar. Joker masuk ke dalam jajaran film box office dunia.

Film ini bercerita tentang perjuangan Arthur Fleck mewujudkan cita-citanya menjadi seorang komedian tenar di Gotham City. Fleck memulai kariernya dengan menjadi badut jalanan.

Bukannya simpati, dia malah jadi bahan bullyan sekelompok anak muda. Namun, dia tidak pantang menyerah untuk mewujudkan impiannya tersebut.

Fleck rupanya mengidap penyakit psikologis yakni tertawa dengan suara keras. Dia mencoba berkonsultasi dengan seorang psikiater namun tidak ada perkembangan.

Hingga pada suatu hari dia tahu apa yang dia inginkan. Saat itulah dia mulai membuat ulah di Gotham City. Dia mulai menghabisi orang-orang yang dianggap menyakiti dirinya.

Apakah Anda sudah melihat semua film di atas? Bila belum, segera nonton film-film tersebut agar tidak penasaran

Baca Juga: Film Self Made tayang di Netflix mulai hari ini, hiburan dikala isolasi diri


Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru