Sport

Lagi, seri pembuka MotoGP mundur hingga Agustus 2020

Sabtu, 25 April 2020 | 09:32 WIB Sumber: Kompas.com
Lagi, seri pembuka MotoGP mundur hingga Agustus 2020

ILUSTRASI. Pembukaan MotoGP musim 2020 kembali ditunda setelah Jerman, Belanda dan Finlandia memilih membatalkan jadwal balapan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 atau virus corona masih belum bisa diprediksi kapan akan berakhir. Alhasil banyak negara yang menunda penyelenggaraan MotoGP, termasuk diantaranya, Jerman, Belanda, dan Finlandia. 

Sachsenring, Jerman, dijadwalkan akan menjadi seri pembuka MotoGP 2020 pada 21 Juni mendatang. Namun, pemerintah Jerman sudah menyatakan bahwa tidak akan ada penyelenggaraan acara olahraga hingga 31 Agustus. 

Tak lama kemudian, pihak sirkuit Assen, Belanda, juga resmi menunda penyelenggaraan MotoGP. Padahal, Belanda rencananya akan menggelar MotoGP 2020 pada 28 Juni. 

Baca Juga: Larangan acara kegiatan olahraga diperpanjang, MotoGP Belanda resmi ditunda

Dikutip dari Crash.net, kabar terbaru datang dari sirkuit KymiRing, Finlandia, juga memilih untuk menunda penyelenggaraan MotoGP. 

Pemerintah Finlandia juga mengeluarkan kebijakan tidak ada kegiatan yang melibatkan lebih dari 500 orang berkumpul dalam satu tempat hingga akhir Agustus mendatang. 

Meski demikian, Dorna Sports, promotor ajang balap motor paling bergengsi ini belum mengeluarkan pernyataan resmi dan tanggal penggantinya. 

Banyak yang optimistis keadaan di Eropa akan membaik pada Agustus mendatang. (Donny Dwisatryo Priyantoro)

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru