CLOSE [X]

4 Situs penyedia lowongan pekerjaan resmi dan paling banyak diminati

Kamis, 16 Desember 2021 | 04:47 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
4 Situs penyedia lowongan pekerjaan resmi dan paling banyak diminati

ILUSTRASI. Ilustrasi lowongan kerja. REUTERS/Toby Melville/File Photo


KONTAN.CO.ID - Di era digitalisasi seperti sekarang mencari lowongan pekerjaan bisa dilakukan dari rumah saja. Berbeda dengan di jaman dulu yang mengharuskan kita membawa map dan datang langsung ke berbagai perusahaan.

Sialnya dengan segala kemudahan tersebut, di masa pandemi Covid-19 yang melawan Indonesia, banyak para pekerja yang terpaksa harus dirumahkan. Hal tersebut menjadi kabar buruk untuk kita semua karena menambahnya jumlah pengangguran yang otomatis semakin banyak pulang orang yang mencari pekerjaan.

Namun,  di tahun 2021 angka pengangguran sudah sedikit menurun jika dibandingkan dengan tahun 2020 sewaktu Covid-19 sedang ganas-ganasnya di Indonesia. 

Baca Juga: 7 Cara membuat CV dengan baik agar dilirik perusahaan, efektif bagi fresh graduate

Mengacu di laman Badan Pusat Statistik, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Agustus 2021 sebesar 6,49 persen, turun 0,58 persen poin dibandingkan dengan Agustus 2020. 

Masih banyaknya angka pengangguran di Indonesia, sering kali dimanfaatkan oleh sebagian oknum yang tidak bertanggungjawab membuka lowongan pekerjaan online abal-abal.

Untuk menghindari hal tersebut berikut situs penyedia lowongan pekerjaan yang resmi di antaranya:

1. LinkedIn
Situs penyedia lowongan kerja resmi pertama adalah LinkedIn. Melalui situs tersebut anda bisa melamar berbagai pekerjaan yang tersedia sesuai dengan kompetensi anda. 

LinkedIn merupakan situs yang dirancang seperti layaknya media sosial. Sehingga para pelamar bisa menunjukkan kegiatan atau pengalaman apa saja yang pernah dilakukan kepada khalayak umum termasuk para perekrut. 

Baca Juga: 5 Tips cepat dapat kerja dan efektif bagi para fresh graduate

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru