Latihan Motorik Penting Bagi Perkembangan Anak, Ini Penjelasannya

Rabu, 22 Februari 2023 | 19:03 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Latihan Motorik Penting Bagi Perkembangan Anak, Ini Penjelasannya

ILUSTRASI. Anak bermain air


PENDIDIKAN -  JAKARTA. Perkembangan anak di usia dini wajib menjadi perhatian orang tua. Hal ini dikarenakan otak anak akan berkembang paling optimal dan pesat di lima tahun pertama usianya.

Pada masa-masa krusial ini, otak anak berfungsi seperti layaknya spons yang bisa cepat menyerap informasi baru. Salah satu yang terpenting dalam perkembangan anak adalah aspek motorik. Perkembangan motorik sangat dipengaruhi oleh organ otak. 

Pentingnya motorik dalam perkembangan anak ini menjadi perhatian dari KIDSMoov, sebuah pusat pembelajaran dari Singapura yang akan segera membuka cabangnya di Indonesia.

Baca Juga: Aksi Gizi Generasi Maju: Pentingnya Asupan Protein Hewani Guna Wujudkan Generasi Maju

Pusat pembelajaran ini didirikan berdasarkan keyakinan bahwa masa depan dunia bergantung pada anak-anak saat ini dan perkembangan mereka dimulai sejak usia dini. 

“Kami memiliki berbagai program yang menyenangkan dan menarik untuk membantu anak-anak mengembangkan keterampilan hidup penting seperti kerjasama tim, kepemimpinan, dan kepercayaan diri. Tujuannya adalah untuk membantu anak-anak menemukan bakat dan minat mereka dan mendorong mereka untuk mengejar mereka,” kata Marketing Developer KIDSMoov, Linta Hayatunisa dalam keterangannya, Rabu (22/2/2023).

Linta menambahkan, program unggulan dari KIDSMoov adalah pendekatannya terhadap olahraga dan aktivitas fisik. Program ini meliputi Moov Sports dan Moov Gym, disamping ada juga Embarking Tots. 

Baca Juga: Optimalkan Tumbuh Kembang Anak dengan Gizi Seimbang Kombinasi Zat Besi & Vitamin C

Moov Sports merupakan program yang menggabungkan senam, keterampilan motorik, dan gerakan olahraga untuk menciptakan kesenangan yang lebih holistik dan interaktif bagi anak-anak. 

Menurut Linta, KIDSMoov berbeda dengan klub olahraga lain yang lebih fokus pada kompetisi dan kemenangan. Fokus pembelajaran ini adalah membantu anak-anak mengembangkan cinta untuk olahraga dan gerakan serta membudayakan keterampilan mereka melalui program yang menyenangkan dan menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru