CLOSE [X]

Sosok Danar Widianto X Factor Indonesia yang buat juri terpukau

Kamis, 16 Desember 2021 | 04:47 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Sosok Danar Widianto X Factor Indonesia yang buat juri terpukau

ILUSTRASI. Finalis X Factor Indonesia, Fatin Shidqia Lubis tampil pada babak Gala Show (babak eliminasi) X Factor Indonesia yang digelar di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (23/2/2013) malam. (Tribun Jakarta/Jeprima)


KONTAN.CO.ID - Salah satu peserta X Factor Indonesia, Danar Widianto membuat para juri terpukau dengan penampilannya. 

Pria asal Purwokerto ini membawakan lagu yang dibuatnya sendiri yang berjudul "Dulu" yang membuat kelima juri X Factor Indonesia Ariel, Bunga Citra Lestari, Rossa, Judika dan mas Anang terpaku karena kehebatannya. 

"Pemilihan liriknya itu loh pemilhan katanya mantep banget," ujar Rossa di kanal Youtube X Factor Indonesia. 

Baca Juga: Rekomendasi jam tangan kayu terbaik buatan Indonesia, wajib dilirik!

Rossa juga bertanya kepada Danar kenapa bisa menciptakan lagu tersebut.

Danar menjawab lagu berjudul "Dulu" itu menceritakan tentang kisah nyata ia waktu SMP. Pria berusia 18 tahun tersebut membawakan lagunya sambil bermain gitar.

"Mungkin saya tidak bisa mengikuti pergaulan mereka, teman-teman saya. Akhirnya saya di kucilkan, saya di bully," jelas Danar saat ditanya Rossa. 

Ia menambah bahwa ia terus bekerja keras hingga dapat bisa berdiri di panggung X Factor. 

Baca Juga: Rekomendasi film serial yang cocok ditonton saat libur Natal dan Tahun Baru

"Kamu ini originalitasnya buat aku tinggi banget. Petikan gitarnya, liriknya, tadi itu lagunya bagus banget," tambah Judika kepada Danar. 

Bunga Citra Lestari atau yang akrab disapa BCL juga mengomentari penampilan Danar yang otentik beserta lagu yang ia bawakan juga bagus.

Danar mendapatkan 3 Yes dari Judika, Rossa, BCL dan 2 No dari mas Anang dan Ariel. Dengan begitu Danar lolos ke babak selanjutnya X Factor Indonesia. 

Tidak hanya itu, video penampilan Danar Widianto di Youtube telah ditonton oleh 5,4 juta orang dan menjadi video trending 1 di Youtube.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru