Sport

Legenda sepak bola Brasil Pele depresi karena kondisi kesehatannya yang memburuk

Rabu, 12 Februari 2020 | 14:24 WIB   Reporter: Handoyo
Legenda sepak bola Brasil Pele depresi karena kondisi kesehatannya yang memburuk

ILUSTRASI. Edison Arantes do Nascimento (Pele). sportingnews.com

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Legenda Brasil Pele menjadi depresi karena kesehatannya yang buruk dan ketidakmampuan untuk berjalan tanpa bantuan. Hal itu diungkapkan oleh putra Pele Edinho.

Dalam sebuah wawancara dengan Globo Esporte dari Brazil, Edinho mengatakan pria berusia 79 tahun itu sekarang enggan meninggalkan rumah setelah mengalami komplikasi dengan kesembuhannya dari operasi pinggul. "Dia sangat rapuh," kata Edinho dikutip dari CNN. 

Baca Juga: Sempat tertunda karena cuaca buruk, ini jadwal Manchester City Vs West Ham yang baru

"Dia menjalani penggantian pinggul dan tidak memiliki rehabilitasi ideal yang memadai. Jadi dia memiliki masalah mobilitas ini, yang telah menyebabkan semacam depresi," tambahnya.

Pele merupakan sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa dan memenangkan tiga Piala Dunia selama kariernya yang termasyhur selama lebih dari 20 tahun.
"Bayangkan, dia adalah raja, dia selalu sosok yang mengesankan, dan hari ini dia tidak bisa lagi berjalan dengan benar," tambah Edinho.

Baca Juga: Setidaknya ada 11 pemain top Eropa yang bakal free agent di akhir musim, siapa saja?

Dalam penampilan publik baru-baru ini, Pele telah menggunakan kursi roda dan bingkai berjalan, sesuatu yang Edinho katakan tidak bisa berjalan tanpa itu. "Dia malu, dia tidak mau keluar, terlihat, atau melakukan apa pun yang mengharuskan meninggalkan rumah. Dia tertutup," terangnya.

"Dia tidak bisa berjalan dengan normal, hanya dengan alat bantu jalan. Itu sedikit membaik dibandingkan saat itu (ketika dia muncul di kursi roda), tetapi dia masih memiliki banyak kesulitan berjalan," katanya.


Editor: Yoyok

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru