Legenda tinju dunia Mike Tyson bantu korban virus corona dari bisnis ganja

Sabtu, 11 April 2020 | 14:50 WIB Sumber: BolaSport
Legenda tinju dunia Mike Tyson bantu korban virus corona dari bisnis ganja

ILUSTRASI. Mike Tyson bantu korban virus corona dari bisnis ganja. REUTERS/Arnd Wiegmann


DAMPAK VIRUS CORONA - JAKARTA. Legenda tinju dunia asal Amerika Serikat (AS), Mike Tyson, melakukan aksi sosial untuk membantu para korban virus Corona alias Covid-19 melalui perusahaan ganja miliknya. Sempat jatuh bangun usai memutuskan pensiun sebagai petinju, Mike Tyson kini menekuni profesi baru sebagai pengusaha.

Sosok berjulukan Si Leher Beton itu memulai bisnis penanaman dan penjualan ganja dengan perusahaan bernama Tyson Ranch. Dia membuka Tyson Ranch di California, AS, dengan lahan seluas 40 hektar. Keputusan tersebut dinilai menjadikan gairah Tyson untuk hidup menjadi lebih bersemangat.

Baca Juga: Legenda tinju Mike Tyson meraup banyak keuntungan dari bisnis ganja

Hal tersebut diketahui saat Kevin Lole (Kolumnis tinju Sport Yahoo) mewawancarai Tyson tentang perusahaan ganja miliknya. "Tyson Ranch luar biasa. Ini bayi saya. Ini adalah resor berteknologi tinggi, modern, dan ramah ganja," kata Tyson dilansir BolaSport.com dari Sport Yahoo.

Tyson menggunakan sebagian uang yang dia hasilkan dari bisnis ganjanya untuk keperluan sosial. Pria berusia 53 tahun itu juga tergerak melakukan aksi sosial kepada para korban virus Corona. Istrinya, Lakiha "Kiki" Spicer, mempunyai ide membuat t-shirt yang hasil penjualannya diberikan kepada korban Covid-19.

Aksi sosial tersebut didasari dari kehidupan masa lalu Mike Tyson saat berada di Brooklyn, New York, AS. Tyson dahulu pernah hidup tanpa memiliki apa pun. Sehingga, dia tahu bagaimana rasanya berjuang dan dia berusaha yang terbaik untuk membuat perbedaan.

Baca Juga: Mike Tyson membuka sekolah menanam ganja di California City

Selain itu, dulu, Tyson merasa hidupnya hanya untuk dirinya sendiri ketika menjadi petinju top. Namun, setelah berumur hampir setengah abad, dia mencoba mendedikasikan hidup untuk orang lain. "Ya, penghasilan yang masuk secara kesuluruhan bertujuan untuk orang lain yang membutuhkan lebih daripada kita, seperti tunawisma, pecandu, dan semua itu," ujar Tyson.

Selain Tyson, para atlet di seluruh dunia juga aktif melakukan aksi sosial demi melawan Covid-19. Salah satu contohnya ialah para atlet bulu tangkis Indonesia membagikan hand sanitizer, disinfektan, dan masker kepada orang yang membutuhkan demi terlindungi dari pandemi virus mematian tersebut.

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "Mike Tyson Bantu Korban Virus Corona dari Bisnis Ganja"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru