Leicester vs Liverpool di Liga Inggris: The Reds wajib manfaatkan situasi The Foxes

Jumat, 12 Februari 2021 | 13:05 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Leicester vs Liverpool di Liga Inggris: The Reds wajib manfaatkan situasi The Foxes

ILUSTRASI. Leicester vs Liverpool di Liga Inggris: The Reds wajib manfaatkan situasi The Foxes. REUTERS/Phil Noble


LIGA PRIMER INGGRIS - LEICESTER. Pertandingan Leicester vs Liverpool akan tersaji pada lanjutan Liga Inggris. Leicester City akan menjadi tuan rumah bagi Liverpool di King Power Stadium pada hari Sabtu (13/2) pukul 19.30 WIB.

Leicester City datang ke pertandingan ini setelah menang 1-0 atas Brighton di putaran ke-5 Piala FA. Gol di babak kedua dari striker Nigeria Kelechi Iheanacho memastikan kemenangan bagi The Foxes.

Liverpool, di sisi lain, dihancurkan 4-1 oleh Manchester City asuhan Pep Guardiola di Liga Inggris.

Dua gol dari Ilkay Gundogan dan gol Raheem Sterling dan Phil Foden memastikan kemenangan untuk Manchester City. Penyerang Mesir Mohamed Salah mencetak gol hiburan untuk Liverpool.

Liverpool kini masih berada di peringkat ke-4 di bawah Leicester City pada klasemen Liga Inggris. The Reds hanya tertinggal 3 poin dari The Foxes, dilansir dari Sportskeeda.com.

Baca Juga: 5 Pemain bintang Liga Inggris yang akan berstatus bebas transfer di akhir musim

Jelang laga Leicester vs Liverpool di Liga Inggris

Dalam 14 pertemuan terakhir antara kedua Leicester vs Liverpool, The Reds memiliki keunggulan dengan telah memenangkan sembilan pertandingan, kalah tiga kali dan seri dua kali dari The Foxes.

Laga terakhir antara Leicester vs Liverpool saling berhadapan tahun lalu di Liga Inggris.

Kala itu Liverpool mengalahkan Leicester City dengan skor 3-0. Gol bunuh diri dari Jonny Evans dan gol Diogo Jota dan Roberto Firmino memastikan kemenangan untuk Liverpool.

Baca Juga: Bursa Transfer: Barcelona incar pemain Liverpool

Kondisi Skuad Leicester 

Leicester juga memiliki banyak masalah cedera jelang melawan Liverpool akhir pekan ini. Bek sayap James Justin menjadi pemain terbaru di meja perawatan setelah menderita cedera lutut dalam kemenangan Piala FA atas Brighton.

Cedera sepenuhnya belum dapat dikonfirmasi, tetapi Justin diperkirakan akan absen dalam pertandingan Leicester vs Liverpool. 

Christian Fuchs kemungkinan akan mengisi posisi Justin sebelah kiri. Selain itu, opsi bek lain seperti Timothy Castagne juga di antara yang absen.

Pemain seperti Ayoze Perez juga termasuk di antara para pemain yang cedera saat melawan Brighton. Perez diketahui mengalami cedera tulang kering.

Wesley Fofana, Dennis Praet, dan Wes Morgan juga masih berada di pinggir lapangan pekan ini, dilansir dari Sportsmole.co.uk.

Kabar baik jelang Leicester vs Liverpool yakni pemain seperti Wilfred Ndidi akan kembali bermain. Sementara pemain seperti Kasper Schmeichel, Harvey Barnes, Jonny Evans, dan James Maddison harus kembali ke starting XI.

Baca Juga: Bursa Transfer: Bukan cuma PSG, Liverpool tertarik gaet Sergio Ramos

Jelang laga Leicester vs Liverpool di Liga Inggris

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru