Leipzig vs Manchester United di Liga Champions: Laga penentu nasib Setan Merah

Senin, 07 Desember 2020 | 13:23 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Leipzig vs Manchester United di Liga Champions: Laga penentu nasib Setan Merah

ILUSTRASI. Leipzig vs Manchester United di Liga Champions: Laga penentu nasib Setan Merah


LIGA CHAMPIONS - LEIPZIG. Laga penting di matchday terakhir Grup H Liga Champions akan tersaji RB Leipzig vs Manchester United. Pertandingan Leipzig vs Man Utd terselenggara pada hari Selasa di Red Bull Arena, Jerman

Mengutip dari Sportskeeda.com, RB Leipzig menghadapi pertemuan dengan Setan Merah setelah bermain imbang 3-3 melawan Bayern Munich di Bundesliga pada hari Sabtu.

Gelandang Prancis, Christopher Nkunku, pemain internasional Belanda Justin Kluivert dan penyerang Swedia Emil Forsberg mencetak gol untuk RB Leipzig.

Dua gol dari penyerang veteran, Thomas Muller dan satu gol dari gelandang remaja Jamal Musiala untuk Bayern Munich memastikan hasil imbang.

Manchester United, di sisi lain, mengalahkan West Ham United dengan comeback 3-1 di Liga Inggris pada hari Sabtu. The Hammers memimpin berkat gol dari pemain internasional Republik Ceko Tomas Soucek. 

Gelandang Prancis Paul Pogba dan pemain internasional Inggris Mason Greenwood dan Marcus Rashford mencetak gol di babak kedua untuk memastikan kemenangan bagi Manchester United.

Baca Juga: Dituduh lakukan pembunuhan, dokter pribadi Diego Maradona dibebaskan dari penjara

Jelang RB Leipzig vs Man Utd di Liga Champions

Laga Leipzig vs Man Utd pernah tersaji sebelumnya, pada pertandingan matchday kedua di Liga Champions.

Pertandingan itu dimainkan hampir dua bulan lalu di Old Trafford, dengan Manchester United mengalahkan RB Leipzig 5-0.

Hat-trick dari penyerang bintang Marcus Rashford dan gol dari Mason Greenwood muda dan pemain Prancis Anthony Martial memastikan kemenangan untuk tim Ole Gunnar Solskjaer.

Kondisi Skuad RB Leipzig

Melansir dari Sportsmole.co.uk, Leipzig akan kembali tanpa jasa Lukas Klostermann, Fabrice Hartmann, Konrad Laimer, Benjamin Henrichs dan Hwang Hee-chan pada Selasa malam. Leipzig diklaim tidak memiliki kekhawatiran setelah menahan imbang Bayern.

Starting XI milik Leipzig diklaim tidak memiliki banyak kejutan sebagai tim tuan rumah di matchday terakhir Liga Champions. Pemain seperti Dani Olmo, Emil Forsberg, dan Yussuf Poulsen semuanya diharapkan akan menjadi starter untuk laga Leipzig vs Man Utd.

Justin Kluivert dan Sorloth juga merupakan opsi dalam posisi menyerang. Tetapi, Kevin Kampl bisa masuk sebagai sayap bersama Marcel Sabitzer di lini tengah untuk memberikan keamanan lebih dalam bertahan.

Dayot Upamecano dan Ibrahima Konate, yang keduanya terus dikaitkan dengan kepindahan dari klub Bundesliga, harus kembali berbaris di tengah pertahanan.

Baca Juga: Mantan pelatih Juventus Massimiliano Allegri: Saya ingin merasakan Liga Premier

Jelang RB Leipzig vs Manchester United

Kondisi Skuad Manchester United

Adapun Setan Merah, tidak mengherankan melihat Solskjaer kembali ke posisi tiga bek untuk pertandingan Leipzig vs Man Utd. Tiga bek tersebut antara lain, Axel Tuanzebe yang masuk ke pertahanan bersama Victor Lindelof dan Harry Maguire.

Fred diskors menyusul kartu merahnya melawan PSG pekan lalu, yang berarti bahwa Paul Pogba dapat mempertahankan tempatnya bersama Scott McTominay di lini tengah. 

Sedangkan, Alex Telles dan Aaron Wan-Bissaka di area bek sayap karena Luke Shaw masih belum fit sepenuhnya karena masalah hamstring, dikutip dari Sportsmole.co.uk.

David de Gea yang absen karena masalah lutut ringan melawan West Ham, harus kembali menjadi starter untuk pertandingan Liga Champions ini. 

Baik Anthony Martial dan Edinson Cavani masih memiliki keraguan besar, dengan keduanya mengalami cedera otot dalam kemenangan 3-1 atas The Hammers.

Bruno Fernandes dan Marcus Rashford tampil luar biasa dari bangku cadangan pada hari Sabtu dan diprediksi menjadi starter. Sementara Mason Greenwood bisa mendapatkan kesempatan dari menit awal jika Martial dan Cavani absen.

Prediksi RB Leipzieg vs Manchester United di Liga Champions

Prediksi Starting XI RB Leipzig (4-3-3): 

Peter Gulacsi, Nordi Mukiele, Ibrahima Konate, Dayot Upamecano, Angelino, Marcel Sabitzer, Kevin Kampl, Emil Forsberg, Amadou Haidara, Yussuf Poulsen, Dani Olmo

Prediksi Starting XI Manchester United (3-4-1-2): 

David de Gea; V. Lindelof, H. Maguire, A. Tuanzebe; Wan-Bissaka, McTominay, Pogba, Telles; Fernandes; Greenwood, Rashford

Selanjutnya: Sempat meredup, 5 pemain ini kembali bersinar musim ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru