Lewat aplikasi ini, Anda bisa rubah tampilan iPhone layaknya Android di HP Samsung

Jumat, 09 April 2021 | 14:41 WIB Sumber: 9To5Google
Lewat aplikasi ini, Anda bisa rubah tampilan iPhone layaknya Android di HP Samsung


IPHONE - Samsung lewat aplikasi terbarunya bisa merubah tampilan iPhone (iOS) menjadi Android layaknya di HP Samsung. Menggunakan aplikasi bernama iTest ini, Anda bisa merubah tampilan iPhone menjadi Android seperti di HP Samsung. Mau cobain?

Anda pasti setuju bahwa iPhone dengan sistem operasi (OS) yang digunakannya, yakni iOS memiliki kustomisasi yang minim. Terutama dalam kustomisasi tampilan antarmuka, iOS sangatlah minim.

Namun demikian, seiring dengan update iOS 14 yang rilis tahun 2020 lalu menambahkan kustomisasi widget. Dengan penambahan widget ini, bisa meramaikan home screen Anda lebih menarik.

Kabar baiknya, apabila Anda bosan dengan tampilan iOS yang itu-itu saja, Samsung menghadirkan aplikasi yang cukup menarik. Mengutip dari 9to5Google, Samsung meluncurkan aplikasi berbasis web bernama iTest. 

Apa si fungsi dari iTest? iTest ini merupakan tampilan antarmuka Android khususnya di HP Samsung yang bisa Anda aplikasikan ke iPhone yang Anda gunakan.

Baca Juga: Instagram dan Facebook sempat down pagi ini, tagar instagramdown ramai di Twitter

Sederhananya, Anda bisa merubah tampilan iPhone Anda menjadi Android layaknya di HP Samsung.

Samsung iTest

Samsung sepertinya ingin meracuni pengguna iPhone untuk merasakan bagaimana pengalaman antarmuka Android di HP Samsung. Sekilas, penampilannya terlihat begitu mirip dengan homes screen HP Samsung pada umumnya.

Dengan tombol navigasi yang terletak di bawah, tema yang bisa Anda aplikasikan hingga Galaxy Store yang menampilkan deretan aplikasi dan game. Lucunya, game Fortnite terpampang di Galaxy Store, hal ini sedikit menyindir Apple dimana game tersebut sudah ditarik dari App Store.

Tidak cukup sampai disitu, tampilan notifikasi, panggilan masuk dan lain sebagainya juga bergaya HP Samsung banget. Ada juga menu yang bisa menghubungkan peripheral Samsung yang Anda miliki, seperti Galaxy Watch, Galaxy Bud dan lain sebagainya.

Apakah Anda ingin mencobanya? Samsung iTest bisa Anda jajal lewat situs resminya atau klik link berikut ini.

Terdapat barcode yang harus Anda scan untuk merasakan sensasi antarmuka Android di HP Samsung. Nah, sekarang Anda tinggal menikmati tampilan Android di iPhone, mudah bukan?

Selanjutnya: Cukup katakan Hey Spotify, cari dan putar lagu di Spotify jadi lebih mudah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru