Lewat MIUI 12 semakin mudah akses file HP Xiaomi di Laptop

Kamis, 27 Agustus 2020 | 13:39 WIB Sumber: Gizmochina
Lewat MIUI 12 semakin mudah akses file HP Xiaomi di Laptop

ILUSTRASI. Lewat MIUI 12 semakin mudah akses file HP Xiaomi di Laptop


XIAOMI -  Kehadiran MIUI 12 di beberapa HP Xiaomi manghadirkan kemudahan bagi penggunanya. Bahkan lewat update terbarunya mengakses file di HP Xiaomi lewat laptop jauh lebih mudah.

Mengakses file di HP umumnya memerlukan beberapa langkah yang cukup ribet. Seperti menghubungkan kabel dengan HP dan laptop hingga membuka file explorer untuk mengakses file di HP lewat laptop.

Baca Juga: Update MIUI 12 bisa dijajal HP Redmi Note 9, termasuk di Indonesia

Tampilannya pun tidak cukup menarik, hanya file explorer dan file-file yang bisa Anda lihat seperti foto dan video. Mengutip dari Gizmochina.com, update terbaru ini mengusung fitur yang mempermudah akses file antara HP Xiaomi dan Laptop.

Versi teranyar MIUI 12 yang baru tersedia di HP Xiaomi Mi 10 Ultra, ada fitur keren bernama Xiaomi Device Control. Boyong beragam kemudahan lewat MIUI 12, pengguna dapat dengan mudah mengakses file HP Xiaomi dari laptop. Kerennya lagi, tak perlu colok kabel fitur ini bisa dinikmati asal terhubung Wi-Fi yang sama.

Fitur ini pertama kali dilaporkan oleh channel Telegram bernama @miuiknoun, ia membagikan fitur keren ini lewat forum XDA Developers.

Tidak hanya mempermudah mengakses atau berbagi file lewat laptop dan HP Xiaomi, ada juga fitur keren lainnya. Berikut fitur keren Xiaomi Device Control selain permudah akses file:

  • Screen mirroring, berfungsi untuk menampilkan layar HP Xiaomi ke Laptop.
  • Transfer files, berbagi file antara laptop dan HP Xiaomi dengan mudah, tinggal drag n' drop.
  • Mengedit file di HP Xiaomi lewat laptop
  • Membuka banyak jendela aplikasi di Laptop.

Untuk menikmati fitur keren ini sayangnya baru tersedia di beberapa HP Xiaomi. Pun demikian berlaku untuk lapotpnya, baru bisa digunakan oleh laptop Xiaomi juga.

Berikut HP Xiaomi yang mendukung fitur keren ini: Xiaomi Mi 10 Ultra dan Xiaomi Mi 9. Sementara laptopnya baru mendukung MI NoteBook Pro 15 2020. Mungkin kedepannya bakal mendukung lebih banyak lagi HP Xiaomi dan laptop lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru