Lexus Indonesia Luncurkan Mobil Listrik di GAJW 2023

Sabtu, 11 Maret 2023 | 13:55 WIB   Reporter: Nurtiandriyani Simamora
Lexus Indonesia Luncurkan Mobil Listrik di GAJW 2023

ILUSTRASI. The All New Lexus RZ


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lexus Indonesia untuk pertama kalinya meluncurkan mobil listrik mewahnya, The All New Lexus RZ dalam gelaran Gaikindo Jakarta Autoweek (GJAW) yang berlangsung pada 10-19 Maret 2023 di Jakarta Convention Center (JCC).

The All New Lexus RZ menjadi babak baru dalam era elektrifikasi Lexus yang menggabungkan unsur Lexus Electrified, Limitless Design, Lexus Driving Signature dan Human Centered Technology. Untuk harga sendiri, belum ada bocoran dari pihak Lexus Indonesia.

“Keikutsertaan Lexus Indonesia di ajang GJAW 2023 merupakan sebuah momentum untuk memperlihatkan langkah konkret visi elektrifikasi Lexus dalam merealisasikan carbon-neutral society. Tentunya, dengan kehadiran kendaraan listrik yang semakin lengkap dan beragam juga menunjukkan komitmen Lexus dalam memberikan kemewahan yang personal,” kata Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia dalam keterangan resminya, Sabtu (11/3).

Bulan lalu, Lexus Indonesia baru saja meluncurkan The All New Lexus RX yang dibrandol dengan harga Rp 1,6 miliar. Kali ini dengan hadirnya The All New Lexus RZ ini semakin melengkapi Lexus Medium Luxury SUV, yang menyediakan kendaraan dengan powertrains elektrifikasi paling lengkap mulai dari Hybrid Electric, Plug-in Hybrid Electric, dan kini Battery Electric pada The All New Lexus RZ.

Baca Juga: Buka GJAW 2023, Airlangga Apresiasi Kontribusi Industri Otomotif ke Perekonomian

Mengusung konsep “Seamless E-Motion” untuk memberikan identitas yang berbeda dari sebuah kendaraan BEV, model ini melalui pengembangan desain dan proporsi yang lahir dari pengalaman berkendara yang dinamis.

Desain eksterior pada The All New Lexus RZ telah mengadopsi bahasa desain baru Lexus, yaitu Spindle Body Concept yang berfokus pada efisiensi aerodinamis sehingga membangkitkan pengalaman berkendara yang baru dengan seamless acceleration dan dynamic experience khusus untuk BEV.

Melanjutkan konsep yang diusung pada GIIAS tahun lalu yaitu “An Alluring Future of Tomorrow”. Dengan menghadirkan 100% unit display berteknologi elektrifikasi mulai dari Hybrid Electric Vehicle, Plug in Hybrid Electric Vehicle, dan Battery Electric Vehicle, Lexus menegaskan kembali visi “Lexus Electrified”.

Selama hampir 20 tahun, elektrifikasi telah menjadi DNA Lexus sejak kehadiran Lexus RX 400h pada 2005, yang menjadikan Lexus sebagai pelopor dalam teknologi elektrifikasi di luxury automotive industry.

Lexus terus mengembangkan teknologi demi menyediakan produk elektrifikasi yang sesuai dengan kebutuhan lifestyle pelanggan dan terbukti dengan pencapaian lebih dari 90% market share untuk model elektrifikasi di pasar mobil mewah di Indonesia.

Selain itu, melalui Lexus Driving Signature, The All New Lexus RZ mengadopsi teknologi terbaru yaitu DIRECT4 Technology, menjadikan model ini memiliki sistem full All-Wheel-Drive untuk mengantisipasi semua kebutuhan pengendaraan yang merupakan bentuk Omotenashi pada model Lexus sehingga memungkinkan pengendara dan penumpang mendapatkan sensasi yang paling natural.

Pada bagian kabin, The All New Lexus RZ mengaplikasikan konsep Tazuna Cockpit untuk meningkatkan koneksi pengemudi dengan kendaraan. Kemudian, khusus untuk material pada jok mobil model ini, Lexus menggunakan bahan ultrasuede yang merepresentasikan sustainability sebagai bagian dari kontribusi Lexus untuk merealisasikan carbon neutrality society.

Kehadiran Lexus Indonesia di GJAW 2023 menampilkan jajaran kendaraan 100% elektrifikasi. Seperti Lexus RX 450h+ Luxury yang memiliki powertrain Plug-in Hybrid Electric, Lexus RX 350h Luxury yang memiliki powertrain Hybrid Electric dan Lexus UX 300e yang memiliki powertrain Battery Electric. Serta dilengkapi dengan Medium Sedan Luxury yaitu Lexus ES 300h Ultra Luxury dengan powertrain Hybrid Electric, menunjukkan konsistensi Lexus dalam merepresentasikan visi elektrifikasinya.

“Kami harap dengan partisipasi Lexus di GJAW 2023 dan tampilan perdana dari Lexus First Dedicated BEV Model, The All New Lexus RZ, pengunjung dan Lexus Enthusiast dapat melihat konsistensi dan kontinuitas Lexus dalam mewujudkan visi elektrifikasi dan komitmen untuk menjadi Luxury Lifestyle Brand yang dapat menyediakan beragam kendaraan listrik sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” kata Bansar.

Baca Juga: Menko Airlangga: Insentif Kendaraan Listrik Diberikan untuk Motor Listrik Lebih Dulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru