Sport

Libas Brescia, Atalanta geser Lazio di peringkat dua klasemen Serie A

Rabu, 15 Juli 2020 | 09:55 WIB Sumber: Reuters,Kompas.com
Libas Brescia, Atalanta geser Lazio di peringkat dua klasemen Serie A

ILUSTRASI. Pertandingan Serie A

KONTAN.CO.ID - ROMA. Keberhasilan Atalanta menaklukkan Brescia dalam lanjutan Liga Serie A Italia menjadi berkah yang tersendiri bagi klub besutan Gian Piero Gasperini ini. 
Dengan skor akhir 6-2, kini Atalanta berada di posisi kedua klasemen Liga Italia. 

Atalanta berhasil menggeser Lazio yang selama ini mengklaim posisi tersebut. La Dea, julukan Atalanta kini unggul dua poin atas Lazio dan tertinggal 6 poin dari pimpinan klasemen Liga Italia, Juventus. 

Selain keberhasilannya berada di peringkat kedua, Atalanta juga resmi menyandang status sebagai tim terbuas di Liga Italia. Mengingat klub ini sudah menciptakan 93 gol dalam 33 pertandingan. Ini merupakan rekor dalam 60 tahun terakhir. 

Bahkan, Atalanta pun sudah mencetak enam gol atau lebih pada empat pertandingan berbeda di musim 2019/2020 ini. Sebelum membantai Brescia, Atalanta sudah pernah panen gol di laga kontra Torino (7-0), kontra Lecce (7-2), dan saat berhadapan dengan Udinese (7-1). 

Baca Juga: Inter Milan ditahan imbang, Antonio Conte: kami menyesal

Keberhasilan Atalanta pada pertandingan ini juga berkat pemain asal Kroasia, Mario Pasalic, yang mencetak hat-trick (tiga gol). 

Keperkasaan Atalanta pada laga ini sudah terlihat sejak menit awal. La Dea sudah memimpin ketika Ruslan Malinovsky membuka pertahanan tim lawan dengan umpan cerdas untuk membuat Pasalic mencetak gol pada menit kedua.

Brescia pun membalas enam menit kemudian melalui Ernesto Torregrossa. Tetapi setelah itu, Brescia seperti terpana oleh tiga gol luar biasa dari Marten de Roon, Malinovsky dan sundulan keras oleh Duvan Zapata. Alhasil, saat turun minum, Atalanta sudah unggul 4-1.

Tim tuan rumah tidak menyerah, setelah turun minum, Pasalic tampil gemilang dan menambah dua gol yang membuat mencetak hat-trick. Meskipun Nikolas Spalek berhasil membalas satu gol untuk Brescia, tetapi kekalahan itu membuat klub berada di posisi kedua dari bawah dengan 21 poin setelah 33 pertandingan. 

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru