Liga Inggris merilis protokol soal jumlah orang di stadion saat pertandingan

Kamis, 04 Juni 2020 | 10:16 WIB Sumber: BolaSport
Liga Inggris merilis protokol soal jumlah orang di stadion saat pertandingan

ILUSTRASI. Liga Inggris


SEPAK BOLA - JAKARTA. Liga Inggris telah merilis draf protokol terkait jumlah orang yang diizinkan berada di dalam stadion saat pertandingan. Pada Selasa (2/6/2020) malam waktu setempat, penyelenggara Liga Inggris mengirimkan draf protokol pertama untuk setiap stadion ke klubnya ketika kompetisi kembali akhir bulan ini.

Draf tersebut berisikan tentang peraturan baru terkait jumlah orang yang diizinkan berada di dalam stadion setiap pertandingan. Seperti dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, jumlah orang yang diizinkan masuk stadion saat pertandingan adalah 300 orang.

Baca Juga: Roger Federer jadi atlet dengan pendapatan terbesar tahun 2020 versi Forbes

Jumlah itu sudah termasuk pemain beserta staf pelatih dan juga perangkat pertandingan. Berikut jumlah orang dari masing-masing klub yang diizinkan masuk ke stadion berdasarkan rekomendasi pihak Liga Inggris:

- 20 pemain per klub (18 yang terdaftar di line up dan dua cadangan)

- 12 orang staf yang terdiri dari petugas medis dan staf pelatih

- 10 direktur dan eksekutif dari masing-masing klub

Selain itu, draf tersebut juga mengatur tentang jumlah petugas pertandingan yakni seorang wasit, dua asisten wasit, seorang pejabat keempat dan seorang wasit cadangan. Draf itu juga mengungkapkan bahwa ada rencana untuk staf VAR yang akan berbasis di ruangan terpisah, di kantor pusat Stockley Park.

Baca Juga: Ini jadwal Juventus di sisa pertandingan Liga Italia musim 2019-2020

Editor: Handoyo .

Terbaru