LIGA PREMIER INGGRIS: AFC Bournemouth tahan imbang 0-0 Tottenham Hotspur

Jumat, 10 Juli 2020 | 04:12 WIB   Penulis: Wahyu Eko Saputra
LIGA PREMIER INGGRIS: AFC Bournemouth tahan imbang 0-0 Tottenham Hotspur

ILUSTRASI. LIGA PREMIER INGGRIS: AFC Bournemouth tahan imbang 0-0 Tottenham Hotspur. FOTO: REUTERS.

KONTAN.CO.ID - INGGRIS- Tottenham Hotspur berhasil ditahan imbang 0-0 oleh AFC Bournemouth saat bertandang ke Vitality Stadium pada, Jumaat dini hari (10/7/2020). Dengan ini, Tottenham harus puas mengemas dua kali menang, dua kali imbang, dan satu kali kalah di lima pertandingan terakhir.

Datang ke Bournemouth, Tottenham full dengan dengan skuad utamanya. Tapi, dipasangnya Hary Kane di lini depan masih belum mampu menembus pertahanan Bournemouth.

Berdasarkan match summary situs PremierLeague, Tottenham sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan. Ini terlihat dari ball possession Tottenham Hotspur yang mencapai 64%. Anehnya, dominasi tersebut masih belum mampu menciptakan shoot on target untuk Tottenham.

Bournemouth sebagai tuan rumah terbilang ampuh dalam meredam semua serangan. Bahkan, hanya bermodalkan strategi serangan balik Bournemouth mampu menciptakan dua peluang yang hampir membuat Hugo Lloris kesal.

Baca Juga: Jose Morinho: Untuk membangun tim yang apik, itu membutuhkan waktu 5 tahun

Di dalam pertandingan hujan kartu kuning pun mewarnai di setiap babak. Misalnya, di menit yang sama (31') wasit Paul Tierney mengganjar dua kartu kuning untuk Jefferson Lerma dan Moussa Sissoko.

Kemudian di babak kedua, tempo permainan kedua tim tetap tidak berubah. Alhasil, lagi-lagi tiga kartu kuning pun dikeluarkan yang masing-masing diganjar untuk Dan Gosling, Tanguy Ndombele, dan Harry Willson.

Sebenarnya menjelang menit-menit akhir Bournemouth dengan sepakan Callum Wilson telah membobol gawang Hugo Lloris. Sayangnya, keputusan VAR memilih untuk menganulir gol tersebut lantaran sebelum gol bola terlebih dahulu mengenai lengan King.

Dengan hasil ini Bournemouth berhasil naik ke-18 dengan 28 poin. Begitupun dengan Tottenham Hotspur, kini ia harus puas di peringkat ke-9 dengan jumlah 49 poin.

Editor: Wahyu Eko Saputra
Terbaru