Lille vs AC Milan di Liga Europa: Tanpa Ibrahimovic, Rossoneri makin pincang

Kamis, 26 November 2020 | 14:24 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Lille vs AC Milan di Liga Europa: Tanpa Ibrahimovic, Rossoneri makin pincang

ILUSTRASI. Lille vs AC Milan di Liga Europa: Tanpa Ibrahimovic, AC Milan bisa pincang. ANTARA FOTO/REUTERS/Ciro De Luca/HP/djo


KONTAN.CO.ID - LILLE. Laga LOSC Lille vs AC Milan akan segera tersaji di Liga Europa 2020/2021 hari Kamis waktu setempat. Diprediksi tanpa Ibrahimovic, AC Milan akan melawat ke Prancis untuk menghadapi Lille di Stade Pierre Mauroy.

Meski pernah menang atas Crotone tanpa Ibrahimovic, AC Milan diklaim memiliki peluang yang sulit untuk meraih poin penuh. 

Pertandingan Lille vs AC Milan tiga pekan lalu, AC Milan dihancurkan oleh hat-trick Yusuf Yazici di San Siro.

Melansir dari Sportskeeda.com, Lille unggul satu poin dari Milan di puncak Grup H, setelah menang nyaman di San Siro tiga pekan lalu. 

Namun, Milan masih akan menjalani pertandingan ini dengan penuh percaya diri setelah menang telak 3-1 atas Napoli di Serie A. Pertandingan itu adalah kemenangan lain yang diinspirasi Zlatan Ibrahimovic untuk Milan, yang berada di puncak Serie A.

Sementara itu, Tim Pranics melakukan pemanasan untuk pertandingan Lille vs AC Milan yang sulit ini dengan kemenangan. Lille mencatatkan kemenangan besar dengan skor 4-0 melawan Lorient di Ligue 1.

Head-to-head Lille vs AC Milan

Dalam tiga pertemuan head-to-head antara Lille dan AC Milan, klub Prancis itu belum terkalahkan oleh lawan mereka yang berasal di Italia.

Sebelum musim ini, kedua klub saling berhadapan di Liga Champions UEFA 2006, ketika Lille memenangkan satu pertandingan dan bermain imbang di pertandingan lainnya, dilansir dari Sportskeeda.com.

Baca Juga: Mengintip rekor hingga kontroversi Diego Maradona di lapangan hijau

Lille vs AC Milan

Kondisi Skuad Lille

Lille bisa menyambut kembalinya trio Reinildo, Jose Fonte, dan Burak Yilmaz. Sebelumnya ketiga pemain tersebut diskors saat menang atas Lorient, dikutip dari Sportsmole.co.uk.

Namun, Renato Sanches akan absen karena cedera otot yang dideritanya saat tugas internasional. Sementara pergelangan kaki Zeki Celik mengalami cedera. Sehingga, Jeremy Pied kembali bermain sebagai bek kanan di laga Lille vs AC Milan nanti.

Boubakary Soumare dan Jonathan Ikone sama-sama tampil dari bangku cadangan saat mengalahkan Lorient. Kedua pemain tersebut diprediksi masuk dalam starting XI untuk kunjungan oleh AC Milan.

Baca Juga: Napoli akan mengganti nama stadionnya untuk menghormati mendiang Maradona

Kondisi Skuad AC Milan

Tim tamu harus puas tanpa Ibrahimovic pada laga Lille vs AC Milan dil Liga Europa. Hal ini karena Ibra bermasalah dengan cedera paha saat melawan Napoli. 

Tentu, pukulan nyata bagi upaya Milan untuk mempertahankan hasil yang kuat selama beberapa minggu ke depan.

Rekan penyerang Rafael Leao juga berjuang dengan cedera di area yang sama dan mungkin akan dipaksa untuk bergabung dengan Ibrahimovic di ruang perawatan, yang berarti Ante Rebic harus memimpin lini depan Milan.

Samu Castillejo, Brahim Diaz, dan Diogo Dalot kemungkinan akan tampil sebagai starter pada laga Lille vs AC Milan nanti. Sedangkan, Hauge yang mencetak gol melawan Napoli, diprediksi akan tampil dari bangku cadangan. 

Prediksi Lille XI (4-4-2): 

Mike Maignan, Zeki Celik, Adama Soumaoro, Sven Botman, Domagoj Bradaric, Jonathan Ikone, Benjamin Andre, Boubakary Soumare, Jonathan Bamba, Yusuf Yazici, Jonathan David

Prediksi AC Milan XI (4-3-3): 

Gianluigi Donnarumma; Diogo Dalot, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Ismael Bennacer; Brahim Diaz, Alexis Saelemaekers, Rade Krunic; Ante Rebic

Selanjutnya: Mengintip rekor hingga kontroversi Diego Maradona di lapangan hijau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru