Profesi

Lima tips agar bekerja dari rumah efektif versi Sunfish HR dan GreatDay HR

Senin, 30 Maret 2020 | 11:14 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Lima tips agar bekerja dari rumah efektif versi Sunfish HR dan GreatDay HR

ILUSTRASI. Pegawai BNI melakukan video conference dengan nasabah untuk menjelaskan fitur Internet Banking BNI dari rumahnya di Jakarta, Jumat (27/3/2020).

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.Untuk menghambat penyebaran wabah virus corona atau covid-19, pemerintah mulai memperketat lalu lintas masyarakat. Salah satunya perusahaan dan sekolah diminta agar karyawan bekerja dari rumah atau Work from Home (WFH) dan siswa belajar dari rumah.

Nah agar WFH ini efektif, maka dibutuhkan solusi teknologi yang mendukung kerja karyawan dari rumah.

DataOn, perusahaan penyedia solusi human resources (HR), diantaranya Sunfish HR dan GreatDay HR, memberikan lima tips bagaimana praktek WFH yang terbaik untuk diimplementasikan oleh perusahaan dan karyawan.

 

Baca Juga: Lockdown dan pandemi corona di mata orang jelata

 

Pertama adalah konektivitas dan teknologi. Atasan dan karyawan yang bekerja dari rumah harus bekerjasama untuk memastikan bahwa karyawan yang WFH mendapatkan teknologi yang tepat, perangkat, bandwidth dan koneksi yang aman untuk menjalankan tugasnya secara efektif.

Kedua adalah Alat Komunikasi, atasan harus menyediakan alat komunikasi yang baik seperti fitur chat, webcam, platform konferensi video dan lainnya agar karyawan tetap terhubung.” Ujar Gordon Enns, Founder dan CEO Sunfish HR dan GreatDay HR dalam siaran pers, Senin (30/3).

Ketiga adalah Manajemen Performa, atasan sebaiknya menetapkan ekspektasi yang jelas akan jam kerja, penyampaian kerja, prioritas dan lainnya.

Baca Juga: Wijaya Karya Beton (WTON) akan terdampak apabila belanja infrastruktur berkurang

Keempat adalah Membuat Ruang Kerja, tentukan ruang kerja dan pastikan itu diatur dengan benar, terhubung dan nyaman.

Editor: Noverius Laoli


Terbaru