Liverpool Rekrut Federico Chiesa dari Juventus Senilai US$13,30 juta

Kamis, 29 Agustus 2024 | 21:13 WIB Sumber: Reuters
Liverpool Rekrut Federico Chiesa dari Juventus Senilai US$13,30 juta

ILUSTRASI. Pemain Juventus Federico Chiesa merayakan gol pertama mereka dengan rekan satu tim selama Liga Champions pada pertandingan Grup H Juventus melawan Chelsea di Allianz Stadium, Turin, Italia, Rabu (29/9/2021). REUTERS/Massimo Pinca


SEPAK BOLA - Liverpool telah resmi merekrut penyerang Italia, Federico Chiesa dari Juventus dengan kontrak jangka panjang, demikian diumumkan kedua klub pada Kamis (29/8).

Juventus menyatakan bahwa kesepakatan ini bernilai 12 juta euro (US$13,30 juta) ditambah 3 juta euro dalam bentuk bonus tambahan untuk pemain berusia 26 tahun tersebut, yang kontraknya dengan klub Serie A itu sejatinya akan berakhir pada 2025.

Baca Juga: Semakin Dekat, Liverpool Mendatangkan Federico Chiesa dengan Nilai £10,9 Juta

Chiesa sempat mengalami cedera lutut serius pada tahun 2022 yang membuatnya absen selama 10 bulan.

Tetapi, ia berhasil bangkit dan mencetak 10 gol serta memberikan tiga assist dalam 37 penampilannya untuk Juventus di semua kompetisi musim lalu.

Selama empat musim bersama Juventus, Chiesa mencetak total 32 gol dalam 131 penampilan.

Ia awalnya bergabung dengan klub yang berbasis di Turin ini sebagai pemain pinjaman dari Fiorentina pada tahun 2020.

"Saya sangat senang menjadi pemain Liverpool," kata Chiesa dalam pernyataan resminya.

Baca Juga: Gosip Rabu: Chelsea Datangkan Striker Ivan Toney dari Brentford

"Ketika (direktur olahraga) Richard Hughes menghubungi saya dan berkata, 'Apakah Anda ingin bergabung dengan Liverpool?' – dan pelatih juga menelepon saya – saya langsung menjawab ya, karena saya tahu sejarah klub ini, saya tahu apa arti klub ini bagi para penggemar."

Chiesa telah mencetak tujuh gol dalam 51 penampilannya untuk tim nasional Italia. Ia juga merupakan bagian dari skuad Italia yang memenangkan gelar Euro 2020 dan turut bermain dalam Kejuaraan Eropa tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru