CLOSE [X]

Liverpool vs Leipzig: Unggul 2-0, The Reds lolos ke perempat final Liga Champions

Kamis, 11 Maret 2021 | 07:02 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Liverpool vs Leipzig: Unggul 2-0, The Reds lolos ke perempat final Liga Champions

ILUSTRASI. Liverpool vs Leipzig: Unggul 2-0, The Reds lolos ke perempat final Liga Champions


KONTAN.CO.ID - LIVERPOOL. Hasil pertandingan Liverpool vs Leipzig di leg kedua 16 besar Liga Champions berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan The Reds. Liverpool menjamu kuda hitam asal Jerman, RB Leipzig pada Kamis (11/3) pukul 03.00 WIB.

The Reds bermain cukup gemilang setelah mampu bangkit dari keterpurukan hasil buruk di Liga Inggris. Die Bullen gagal membalaskan dendam meski memiliki serangkaian hasil bagus di Bundesliga.

Daftar Isi

Sama seperti di leg pertama, laga Liverpool vs Leipzig pada leg kedua diwarnai oleh gol dari aksi Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Mengutip dari ESPN, hasil ini memberikan harapan The Reds untuk bermain pada perempat final Liga Champions setelah musim lalu disingkirkan Atletico Madrid di babak 16 besar.

Baca Juga: Liverpool vs Chelsea: Menang 0-1, The Blues perpanjang rekor buruk The Reds

Hasil pertandingan Liverpool vs Leipzig di Liga Champions

Baca Juga: Hasil pertandingan Leipzig vs Liverpool: Menang tandang, The Reds berhasil bangkit

Babak pertama Liverpool vs Leipzig

Pada babak pertama Liverpool bermain menyerang melalui aksi Diogo Jota yang kembali ke dalam starter The Reds. Leipzig sempat mengancam melalui Dani Olmo, tetapi masih belum berhasil memperkecil ketertinggalan.

Liverpool masih bermain terbuka dan menghasilkan serangkaian peluang melalui Sadio Mane dan Mohamed Salah. Tendangan Mohammed Salah pada menit ke-24.

Die Bullen sempat melakukan penguasaan bola di luar kotak penalti Liverpool. Aksi Yussuf Poulsen melalui sundulan sempat mengancam gawang The Reds yang dijaga The Reds.

Diogo Jota kembali memberikan ancaman ke gawang Leipzig, namun tendangannya masih melebar ke sisi gawang Die Bullen.

Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan, tidak ada gol yang tercipta. Hasil babak pertama Liverpool vs Leipzig di Liga Champions berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga: Bursa Transfer: Barcelona incar pemain Liverpool

Hasil pertandingan Liverpool vs Leipzig di Liga Champions

Babak kedua Liverpool vs Leipzig

Pada 15 menit pertama di babak kedua, Leipzig lebih kerap mengancam pertahanan Liverpool. Aksi Alexander Sørloth sempat mengancam gawang Becker setelah tendangannya mengenai mistar gawang The Reds.

Baru pada menit ke-70, aksi dari sisi sayap Diogo Jota mampu menembus pertahanan Die Bullen. Jota memberikan umpan silang untuk Mohamed Salah dan dibelokkan ke arah gawang Die Bullen. Skor berubah menjadi 1-0 dan agregat 3-0 untuk The Reds.

Tidak berlangsung lama, The Reds menambah jarak gol dengan Die Bullen melalui Sadio Mane. Aksi Divock Origi di sisi sayap mampu disambut baik oleh Mane dan menjebol gawnag Gulasci. Papan skor mencatatkan keunggulan The Reds pada menit ke-74 menjadi 2-0 dan agregat 4-0.

Leipzig bermain menyerang dengan peluang yang tidak banyak. Aksi Marcel Sabitzer hanya mampu mengancam gawang The Reds saja pada menit ke-76, dilansir dari Skysports.

Hingga babak kedua usai, tidak ada gol balasan dari Leipzig. Hasil laga Liverpool vs Leipzig di leg kedua 16 besar Liga Champions berakhir dengan skor 2-0 dan agregat 4-0 untuk The Reds.

Baca Juga: Juergen Klopp tidak akan menahan andai Mo Salah ingin hengkang dari Liverpool

Susunan pemain Liverpool vs RB Leipzig

Liverpool XI (4-3-3):

Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ozan Kabak, Nathaniel Phillips, Andrew Robertson; Fabinho, Georginio Wijnaldum, Thiago Alcântara; Diogo Jota, Mohamed Salah, Sadio Mané

RB Leipzig XI (3-1-4-2):

Peter Gulácsi; Lukas Klostermann, Nordi Mukiele, Dayot Upamecano, Lukas Klostermann; Kevin Kampl; Marcel Sabitzer, Dani Olmo, Christopher Nkunku, Tyler Adams; Emil Forsberg, Yussuf Poulsen, 

Selanjutnya: PSG vs Barcelona: Imbang 1-1, Blaugrana tersingkir dan catat rekor buruk

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru