Hasil pertandingan Leipzig vs Liverpool: Menang tandang, The Reds berhasil bangkit

Rabu, 17 Februari 2021 | 06:31 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Hasil pertandingan Leipzig vs Liverpool: Menang tandang, The Reds berhasil bangkit

ILUSTRASI. Hasil pertandingan Leipzig vs Liverpool: Menang tandang, The Reds berhasil bangkit


KONTAN.CO.ID - BUDAPEST. Hasil pertandingan RB Leipzig vs Liverpool pada ajang Liga Champions berhasil dimenangkan The Reds dengan skor 0-2. RB Leipzig berstatus tuan rumah melawan Liverpool di leg pertama babak 16 besar RB Leipzig vs Liverpool pada Rabu (17/2) pukul 03.00 WIB.

Pembatasan perjalanan terkait Covid-19 untuk pelancong dari Inggris membuat RB Leipzig memainkan pertandingan 'kandang' melawan Liverpool di Puskas Arena di Budapest.

Daftar Isi

Skuad Jurgen Klopp berhasil memenangkan laga tandang di Liga Champions, meski sempat terpuruk di kompetisi domestik.

Kemenangan Liverpool cukup untuk menghapus kekalahan tiga kali beruntun yang diderita The Reds di Liga Inggris, dilansir dari ESPN.

Gol Liverpool disumbang oleh Mohamed Salah dan Sadio Mane di babak kedua. Hasil pertandingan ini turut menguntungkan Liverpool karena mengantongi dua gol tandang.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions pekan ini, peruntungan Liverpool hingga uji konsistensi Barca

Hasil pertandingan RB Liepzig vs Liverpool di babak 16 besar Liga Champions

Babak pertama RB Leipzig vs Liverpool

Di awal babak pertama, kedua tim bermain cukup keras. Liverpool sempat membuat peluang melalui Roberto Firmino namun masih berhasil dibendung oleh kiper RB Leipzig, Peter Gulasci.

Mohamed Salah juga hampir mencetak gol, tetapi Gulasci berhasil membaca arah tendangan striker Liverpool tersebut.

Sebaliknya, RB Leipzig mampu menyerang Liverpool lewat kesempatan Marcel Sabitzer dan Angelino. Sayangnya, tendangan tersebut berhasil diselamatkan oleh Alisson Becker.

Beberapa kali RB Leipzig menyerang ke pertahanan Liverpool tetapi gagal karena jebakan offside. Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan, kedua tim belum mampu mencetak gol.

Hasil pertandingan babak pertama di leg pertama 16 besar antara RB Leipzig vs Liverpool berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga: Bursa Transfer: Barcelona incar pemain Liverpool

Hasil pertandingan RB Leipzig vs Liverpool di babak 16 besar Liga Champions

Babak kedua RB Leipzig vs Liverpool

Pada menit awal babak kedua, striker RB Leipzig sempat membahayakan pertahanan Liverpool. Sekali lagi, aksi Alisson Becker kembali menjadi penyelamat Liverpool.

Liverpool justru yang berhasil memanfaatkan peluang melalui sisi kanan. Mohamed Salah mampu melaju sendiri dengan mudah ke pertahanan RB Leipzig. Dribble Salah membuahkan hasil dengan mudah melesatkan bola ke gawang Gulasci.

Mohamed Salah berhasil menggetarkan jala Gulasi, skor berubah 0-1 untuk keunggulan Liverpool atas RB Leipzig, dilansir dari Skysports.

Tidak ada 5 menit berselang, Liverpool kembali menyarangkan bola ke gawang RB Leipzig. Kali ini aksi Sadio Mane menyeploskan tendangan ke arah gawang Gulasci, hasil umpan matang Curtis Jones. Skor berubah menjadi 2-0 untuk The Reds.

Pasca kebobolan dua gol, Liverpool mengendorkan serangan. Hasilnya, RB Leipzig mampu menyerang dengan mudah ke barisan akhir The Reds. Alisson Becker tampil gemilang dengan menyelamatkan gawang The Reds beberapa kali.

Hingga menit akhir pertandingan, tidak ada gol tambahan bagi Liverpool atau gol balasan dari RB Leipzig.

Hasil pertandingan Liverpool vs RB Leipzig leg pertama berhasil dimenangkan The Reds dengan skor 0-2. Situasi ini membuat Liverpool mengantongi agregat gol tandang di babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga: Prediksi Leipzig vs Liverpool: Skuad The Reds wajib waspada di leg pertama

Susunan pemain RB Leipzig vs Liverpool

Starting XI RB Leipzig (3-1-4-2):

Peter Gulacsi; Dayot Upamecano, Klostermann, N. Mukieie; N.Kampi; Tyler Adams, Marcel Sabitzer, Haidara, Angelino; Christopher Nkunku, Dani Olmo

Starting XI Liverpool (4-3-3):

Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Ozan Kabak, Jordan Henderson, Andrew Robertson, Thiago Alcantara, Georginio Wijnaldum, Curtis Jones, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Selanjutnya: Hasil pertandingan Barcelona vs PSG: Mbappe hattrick, Les Parisiens tekuk Blaugrana

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru