Prediksi Leipzig vs Liverpool: Skuad The Reds wajib waspada di leg pertama

Selasa, 16 Februari 2021 | 15:29 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Prediksi Leipzig vs Liverpool: Skuad The Reds wajib waspada di leg pertama

ILUSTRASI. Prediksi Leipzig vs Liverpool: Skuad The Reds wajib waspada di leg pertama. Pool via REUTERS/Paul Ellis


LIGA CHAMPIONS - BUDAPEST. Laga RB Leipzig vs Liverpool akan tersaji dilanjutan Liga Champions. RB Leipzig akan berstatus tuan rumah melawan Liverpool di leg pertama babak 16 besar RB Leipzig vs Liverpool pada Rabu (17/2) pukul 03.00 WIB.

Pembatasan perjalanan terkait Covid-19 pada pelancong Inggris membuat RB Leipzig akan memainkan pertandingan 'kandang' melawan Liverpool di Puskas Arena di Budapest.

Tim Liverpool yang sedang berjuang dari fase terpuruk untuk bangkit ke tren kemenangan The Reds. Liverpool di Liga Inggris tidak dalam kondisi yang baik. Pekan lalu, The Reds harus  menelan kekalahan dari Leicester City dengan skor 3-1. 

Liverpool kini harus puas untuk turun ke posisi keenam di klasemen Liga Inggris setelah disalip Chelsea dan West Ham United, dilansir dari Sportskeeda.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions pekan ini, peruntungan Liverpool hingga uji konsistensi Barca

Jelang laga RB Leipzig vs Liverpool di Liga Champions

RB Leipzig kini di urutan kedua pada klasemen liga dan memasuki pertandingan dengan penuh percaya diri. Bahkan di fase grup Leipzig mampu menyingkirkan Manchester United.

Pasukan Julian Nagelsmann sedang dalam empat kemenangan beruntun di semua kompetisi. Maka dari itu, rekor Leipzig sangat kontras dengan Liverpool, yang telah kalah dalam tiga pertandingan terakhir Liga Inggris.

Skuad Liverpool yang dilanda cedera harus menggali lebih dalam untuk mendapat hasil positif melawan unit RB Leipzig yang serba bisa.

Pertandingan antara RB Leipzig vs Liverpool akan menjadi kesempatan pertama bagi kedua tim bertemu di kompetisi resmi sepanjang sejarah klub.

Baca Juga: Prediksi Barcelona vs PSG: Uji konsistensi skuad Koeman di Liga Champions

Kondisi Skuad RB Leipzig

RB Leipzig dapat menyambut target Liverpool, Ibrahima Konate yang kembali ke dalam skuad Liga Champion malam nanti. Konate dapat berduet kembali dengan Dayot Upamecano, yang juga dikaitkan dengan Liverpool tetapi segera bergabung dengan Bayern Munchen.

Di laga Liga Champions nanti, Justin Kluivert yang berada di bangku cadangan di laga selanjutnya bisa memainkan peran melawan The Reds, dilansir dari Sportsmole.

Pemain lain yang cedera seperti Emil Forsberg, Konrad Laimer, Benjamin Henrichs, dan Dominik Szoboszlai tidak akan turun di laga RB Leipzig vs Liverpool.

Laga leg pertama nanti juga akan menjadi kesempatan Peter Gulacsi menghadapi mantan klubnya, setelah menghabiskan lima tahun di Liverpool tanpa membuat penampilan senior.

Lini depan RB Leipzig akan diisi oleh Christopher Nkunku dan Alexander Sorloth. Kedua pemain akan disokong oleh Marcel Sabitzer dan Tasende di belakang.

Baca Juga: Bursa Transfer: Barcelona incar pemain Liverpool

Jelang RB Leipzig vs Liverpool di Liga Champions

Kondisi Skuad Liverpool

Liverpool bisa tanpa sebanyak 10 pemain tim utama untuk pertandingan melawan RB Leipzig. Hal ini dikarenakan masalah cedera yang dialami pemain dalam jangka panjang.

James Milner adalah yang terbaru terkena cedera hamstring 17 menit sebelum kekalahan akhir pekan dari Leicester City. Sehingga Milner diperkirakan akan melewatkan pertandingan Liga Champions malam nanti.

Di laga RB Leipzig vs Liverpool, pilihan The Reds semakin habis bahkan sebelum perjalanan ke Stadion King Power. Nama seperti Ben Davies dan Origi sempat cedera.

Ben Davies dan Divock Origi kini kembali berlatih dan bisa menjadi opsi untuk berlaga melawan RB Leipzig di leg pertama. Sementara Naby Keita juga sekarang berlatih dengan rekan satu timnya lagi, tetapi belum bisa dipastikan untuk bermain melawan mantan klubnya

Fabinho yang sempat berakhir pekan dengan cedera diprediksi akan turun melawan RB Leipzig. Selain itu, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip, dan Diogo Jota semuanya tetap absen untuk The Reds nanti malam.

Jurgen Klopp diharapkan untuk tetap percaya dengan Alisson Becker meskipun menjadi aktor kekalahan pekan lalu. Sementara Thiago Alcantara harus kembali ke starting XI di laga RB Leipzig vs Liverpool.

Lini depan The Reds diprediksi akan diisi oleh nama yang sama pada pekan lalu yakni Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Baca Juga: Bursa Transfer: Setelah PSG, giliran Liverpool tertarik gaet Sergio Ramos

Prediksi Skuad Leipzig vs Liverpool

Prediksi RB Leipzig XI (3-1-4-2):

Peter Gulacsi; Dayot Upamecano, Willi Orban, Marcel Halstenberg; Tyler Adams, Marcel Sabitzer, Tasende, Olmo, Angelino; Christopher Nkunku, Alexander Sorloth

Prediksi Liverpool XI (4-3-3):

Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Ozan Kabak, Jordan Henderson, Andrew Robertson, Thiago Alcantara, Georginio Wijnaldum, Curtis Jones, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Selanjutnya: Chelsea vs Newcastle: Tekuk The Magpies, Liverpool kena gusur

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru