Lozyhijab Meriahkan JFW 2024 dengan Koleksi Avenue of Escape

Jumat, 27 Oktober 2023 | 17:34 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Lozyhijab Meriahkan JFW 2024 dengan Koleksi Avenue of Escape

Lozyhijab turut meriahkan Jakarta Fashion Week (JFW) 2024 berlangsung Senin (23-29/10/2023) di City Hall, Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan.


FASHION -  JAKARTA. Jakarta Fashion Week (JFW) 2024 telah digelar dengan semangat kreativitas dan inovasi dalam industri mode Indonesia. Acara ini berlangsung dari Senin (23/10/2023) hingga Ahad (29/10/2023) di City Hall, Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan. 

Lozyhijab, yang telah dikenal sebagai brand fashion muslim sejak 2015, memperkuat eksistensinya dengan koleksi terbarunya bertema "Avenue of Escape", menggambarkan semangat kreativitas dan kebebasan dalam berbusana.

JFW 2024 menyoroti sejarah perancangan mode di Indonesia dengan melibatkan perancang ternama seperti Chossy Latu, Itang Yunasz, Denny Wirawan, dan Hian Tjen. Mereka adalah saksi dari perkembangan industri mode Indonesia sejak 1979 hingga 2022.

Baca Juga: Buka Jakarta Fashion Week 2024, Mendag Zulkifli: Bangun Industri Fesyen Go Global

Andandika Surasetja, Creative Director JFW 2024, menekankan pentingnya proses kurasi yang cermat dalam pemilihan desainer dan merek yang tampil. Proses ini mempertimbangkan karakteristik desainer, termasuk praktik ethical fashion dan sustainability. 

Dari 300 perancang yang mendaftar, hanya 20 yang terpilih, dan dari situ dipilih 10 finalis yang berkesempatan tampil di JFW 2024.

Menyusul parade perancang ternama, Lozyhijab tampil di JFW 2024 dengan koleksi "Avenue of Escape". Nabila Taqqiyah, muse dari Lozyhijab, bersama beberapa sosok influencer muslimah lainnya seperti Vebby Palwinta, Dhini Aminarti, dan Chaca Fedrica, turut memeriahkan acara tersebut.

Andesni Hirda, desainer di balik koleksi Lozyhijab, berbicara tentang inspirasi di balik koleksi tersebut. 

Baca Juga: TravelWifi Berkolaborasi dengan Desainer Top Indonesia di New York Fashion Week 2023

"Kehadiran Lozyhijab di JFW 2024 adalah momen bersejarah. Kami ingin menunjukkan kesan casual look yang nyaman dengan aksen unik," ujar Andesni dalam keterangannya, Jumat (27/10). 

Ia percaya bahwa fashion muslim harus berinovasi dan Lozyhijab adalah brand yang memahami keinginan anak muda untuk tampil stylish dalam busana muslim.

Dengan kehadiran di JFW 2024, Lozyhijab menegaskan komitmennya untuk berinovasi dalam industri mode muslim Indonesia. 

Andesni Hirda menambahkan, "Kami berkomitmen untuk terus menciptakan koleksi yang inspiratif dan relevan dengan tren saat ini, sambil mempertahankan nilai-nilai keberagaman dan kemodestan dalam fashion muslim."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru