Wisata

Lucunya Cai Tao dan Hu Chun, dua panda yang tinggal di Taman Safari Bogor

Rabu, 14 Oktober 2020 | 15:11 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Lucunya Cai Tao dan Hu Chun, dua panda yang tinggal di Taman Safari Bogor

ILUSTRASI. Panda Cai Tao sedang bermain di Istana Panda Taman Safari Bogor. Dok: Instagram Taman Safari Bogor

KONTAN.CO.ID - Pencinta binatang pasti akan dibuat gemas dengan tingkah lucunya Cai Tao dan Hu Chun. Bagi yang belum kenal, Cai Tao dan Hu Chun adalah dua panda yang tinggal di Taman Safari Bogor sejak tahun 2017.

Cai Tao merupakan panda jantan yang lahir tanggal 4 Agustus 2010. Sedangkan Hu Chun ialah panda betina yang lahir tanggal 8 September 2010.

Melansir situs resmi Taman Safari Indonesia, Cai Tao dan Hu Chun merayakan 3 tahun kedatangannya di Taman Safari Indonesia pada 3 Oktober 2020 lalu. Pada peringatan ini, Taman Safari Indonesia berharap Cai Tao dan Hu Chun bisa kawin.

Sehingga, akan hadir keturunan panda di Indonesia. Pasalnya, keberhasilan perkawinan sepasang panda dari negeri tirai bambu ini akan menjadi kebanggaan sekaligus keberhasilan Indonesia di mata dunia dalam merawat panda.

Baca Juga: Sudah buka, ini dia harga tiket Taman Safari Prigen

Panda Hu Chun

Peringatan 3 tahun kedatangan Cai Tao dan Hu Chun ini dirayakan secara sederhana karena pandemi Covid-19. Taman Safari Indonesia hanya menggelar bincang-bincang edukasi tentang panda dan lomba berhadiah.

Pengunjung yang hadir pun dibatasi dan harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Cai Tao dan Hu Chun merupakan dua panda yang cukup populer di Taman Safari Bogor. Pasalnya, tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Taman Safari Bogor tanpa melihat mereka.

Tempat tinggal Cai Tao dan Hu Chun bernama Istana Panda. Istana ini dibuat sedemikian rupa hingga mirip dengan habitat aslinya. Sehingga, Cai Tao dan Hu Chun bisa tinggal dengan aman, nyaman, dan selamat di sini.

Selanjutnya: Kabar baik! Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk kembali dibuka untuk umum

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru