Sport

Luis Enrique Sebut Ousmane Dembele Semakin Berkembang Bersama PSG

Jumat, 20 September 2024 | 23:50 WIB Sumber: Reuters
Luis Enrique Sebut Ousmane Dembele Semakin Berkembang Bersama PSG

ILUSTRASI. Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele


SEPAK BOLA - Ousmane Dembele menunjukkan perkembangan yang signifikan di musim keduanya bersama Paris Saint-Germain (PSG), menurut pelatih Luis Enrique.

Pelatih asal Spanyol tersebut menyatakan keyakinannya bahwa penyerang sayap itu semakin efektif, terutama dalam urusan mencetak gol, seiring dengan adaptasinya yang terus berkembang di tim.

Dembele, 27 tahun, telah tampil dalam 47 pertandingan untuk PSG sejak bergabung dari Barcelona pada Agustus tahun lalu.

Baca Juga: Manchester United Boyong Manuel Ugarte dari PSG dengan Tebusan £42 Juta

Ia mencatatkan 9 gol dan 17 assist sejak pindah ke klub Paris tersebut dengan nilai transfer yang dilaporkan mencapai 50 juta euro (Rp881 miliar).

"Ousmane tampil seperti musim lalu, mungkin dengan sedikit peningkatan dalam hal penyelesaian akhir," kata Luis Enrique jelang pertandingan PSG melawan Stade de Reims di Ligue 1.

"Dia selalu memiliki kemampuan untuk mengalahkan lawan dengan cara yang unik, tapi mungkin masih perlu bekerja lebih banyak dalam hal efisiensi di depan gawang."

Luis Enrique memuji perkembangan Dembele dan menekankan pentingnya peran sang pemain dalam skuad.

"Versi Dembele tahun lalu sudah sangat baik, dan versi tahun ini lebih baik. Kami terus bekerja untuk membuatnya semakin efektif," tambahnya.

Baca Juga: Berapa Gaji Kylian Mbappe di Real Madrid? Ini Perbandingan dengan Jude Bellingham

Meskipun PSG kehilangan bintang andalan mereka, Kylian Mbappé, yang pindah ke Real Madrid secara gratis di jendela transfer musim panas, Luis Enrique tetap optimistis dengan kedalaman skuadnya dan prospek di masa depan.

"Saya yakin kami akan memiliki tim yang lebih baik tahun depan, meskipun saya belum tahu pemain mana saja yang akan ada. Tapi ini adalah pemikiran positif yang saya sampaikan kepada klub. Tahun ini, tim kami lebih kuat daripada tahun lalu," ujarnya.

Namun, PSG harus bermain tanpa beberapa pemain kunci saat menghadapi Reims, yang saat ini berada di peringkat keenam klasemen Ligue 1.

Marco Asensio mengalami cedera otot paha dan Gianluigi Donnarumma masih dalam perawatan untuk cedera otot. Selain itu, Gonçalo Ramos, Lucas Hernandez, dan Presnel Kimpembe juga masih absen.

Baca Juga: Kylian Mbappe Resmi Ke Real Madrid, Ini 10 Pemain Sepakbola Termahal di La Liga

Mengenai jadwal padat setelah kemenangan 1-0 atas Girona di Liga Champions, Luis Enrique mengakui tantangan dari masa istirahat yang singkat.

"Ini waktu pemulihan terpendek yang bisa kami dapatkan, hanya dua hari antara pertandingan. Risiko setelah pertandingan Liga Champions selalu ada, tapi kami berharap bisa mengatasi situasi ini dengan baik," tutupnya.

Selanjutnya: PRECIOUS-Gold Breaks $2,600 Barrier as Fed Cut Bets Prolong Historic Run

Menarik Dibaca: Promo Indomaret Minyak Murah Periode 19-25 September 2024, Ada Ekstra Diskon Rp 5.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru