Luka Modric gondol gelar pemain terbaik Piala Dunia 2018

Senin, 16 Juli 2018 | 07:34 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Luka Modric gondol gelar pemain terbaik Piala Dunia 2018

ILUSTRASI. Luka Modric memperoleh penghargaan pemain terbaik pada Piala Dunia 2018


PIALA DUNIA 2018 - MOSKOW. Walau gagal mengantarkan Kroasia juara Piala Dunia, Luca Modric berhasil mendapatkan gelar Golden Ball Award dan menjadikannya pemain terbaik Piala Dunia 2018.

Mengutip BBC, Kapten timnas Kroasia ini dinilai tampil ekspresif setelah berhasil mengantarkan Kroasia untuk pertama kalinya bermain di laga pamungkas Piala Dunia. Sayangnya, dalam partai final yang digelar di stadioan Luzhniki Moskow, Modric tampil kurang cemerlang.

Dalam partai final, FIFA menganugerahkan pemain terbaik atawa man of the match kepada gelandang Prancis Antoine Griezmann. Selain menjadi salah satu pencetak gol Le Blues di partai final, Griezmann juga jadi aktor saat Mario Mandzukic mencetak gol bunuh diri di menit 18.

Selain Griezmann, Kylian Mbappe pun berhasil meraih penghargaan FIFA Young Player Award dan menjadikannya pemain muda terbaik dalam ajang empat tahunan tersebut. Gelar ini lebih terasa membanggakan lantaran striker PSG tersebut juga mencetak gol terakhir Prancis.

Sementara peraih Golden Glove Award atau kiper terbaik diraih kiper Belgia Thibaut Courtois. Dan pencetak gol terbanyak atawa Goldon Boot Award dibawa pulang oleh striker Inggris Harry Kane. Penyerang Tottenham Hotspur itu mencetak enam gol dalam Piala Dunia Rusia.

Berikut ini daftar peraih penghargaan Piala Dunia 2018

Adidas Golden Ball Award:
1. Luka Modric (Kroasia)
2. Eden Hazard (Belgia)
3. Antoine Griezmann (Prancis)

FIFA Young Player Award : Kylian Mbappe (Prancis)

Adidas Golden Boot Award:
1. Harry Kane (Inggris)
2. Antoine Griezmann (Prancis)
3. Romelu Lukaku (Belgia)

Adidas Golden Glove Award: Thibaut Courtois (Belgia)

FIFA Fair Play Trophy: Spanyol

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru