Macam-Macam 12 Nama Rasi Bintang yang Dikenal Sebagai Zodiak, Aries Hingga Pisces

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:36 WIB   Penulis: Arif Budianto
Macam-Macam 12 Nama Rasi Bintang yang Dikenal Sebagai Zodiak, Aries Hingga Pisces

ILUSTRASI. Macam-Macam 12 Nama Rasi Bintang yang Dikenal Sebagai Zodiak, Aries Hingga Pisces


KONTAN.CO.ID - Jakarta. Yuk tambah wawasan! Mengenal macam-macam nama rasi bintang yang dikenal sebagai zodiak. Jumlahnya ada 12, mulai dari Aries hingga Pisces.

Beberapa orang mungkin sudah tahu nama-nama zodiak. Sebagai informasi tambahan, zodiak adalah sebuah sabuk khayal di langit dengan lebar 18 derajat yang berpusat pada lingkaran ekliptika.

Asal Anda tahu, Istilah zodiak juga kerap kali merujuk pada rasi-rasi bintang yang dilewati oleh sabuk tersebut, yang kini jumlahnya ada 13.

Zodiak juga kerap kali dikaitkan dengan Astrologi. Buat yang belum tahu, astrologi adalah ilmu yang menghubungkan antara gerakan benda-benda tata surya (planet, satelit, dan Matahari) dengan karakter dan nasib manusia.

Karena planet, Matahari, dan satelit beredar di sepanjang orbit ekliptika. Oleh karena itu, benda-benda langit tersebut juga beredar di antara zodiak.

Ramalan astrologi didasarkan pada kedudukan benda-benda tata surya di dalam zodiak. 

Pada umumnya, setiap orang memiliki zodiak berdasarkan tanggal kelahirannya. Misalnya, Anda lahir pada awal Desember, maka akan memiliki zodiak Sagitarius, karena pada tanggal tersebut Matahari berada di wilayah rasi bintang Sagitarius.

Sebagian besar astrolog di wilayah Barat dan Indonesia menggunakan zodiak tropikal, dan sampai saat ini masih dipertahankan bahkan di seluruh dunia.

Berikut ini nama rasi bintang yang menjadi nama zodiak, lengkap dengan tanggalnya.

Rasi Bintang yang menjadi nama Konstelasi

Baca Juga: Asteroid, Komet & Meteor Itu Berbeda, Berikut Pengertian Masing-Masing

Editor: Arif Budianto

Terbaru