Madrid batalkan kepindahan Gareth Bale ke China

Minggu, 28 Juli 2019 | 20:58 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Madrid batalkan kepindahan Gareth Bale ke China


TRANSFER PEMAIN BOLA -  JAKARTA. Saga kepindahan Gareth Bale ke Liga China akhirnya antiklimaks. Mengutip The Telegraph, Real Madrid memutuskan untuk membatalkan kesepakatan yang telah dibuat dengan Jiangsu Suning.

Kini penyerang asal Wales tersebut bakal tetap berada di Santiago Bernabeu. Padahal, Bale telah sepakat hengkang ke Jiangsu Suning dengan kontrak tiga tahun. Bahkan, pemain berusia 30 tahun ini ditawarkan gaji hingga £ 1 juta per pekan.

Baca Juga: Klub China tawarkan gaji termahal ke Gareth Bale

Kabarnya, biaya transfer Bale yang rendah membuat Los Blancos menghalangi kepindahan tersebut. Presiden Real Madrid Florentino Perez pun disebut-sebut ikut campur tangan dalam pembatalan ini.

Asal tahu saja, saat bergabung dengan Madrid pada 2013 lalu, Bale mencetak rekor pemain termahal dunia. Saat itu, peraih gelar Champions League terbanyak ini merogoh kocek hingga £ 85 juta.

Baca Juga: La Liga mencetak rekor belanja pemain sebesar US$ 1,21 miliar

Masa depan Bale di Madrid pun tergolong suram. Mengingat sebelumnya pelatih Madrid Zinedine Zidane sudah menyatakan tidak ada tempat baginya di skuad Los Blancos musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru