Mahasiswa, ada beasiswa komplet dari Tanoto Foundation untuk 9 PTN di Indonesia

Selasa, 09 Maret 2021 | 07:03 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Mahasiswa, ada beasiswa komplet dari Tanoto Foundation untuk 9 PTN di Indonesia

ILUSTRASI. Tanoto Foundation akan memberikan beasiswa komplet untuk mahasiswa S1 di sembilan mitra perguruan tinggi negeri di Indonesia.


BEASISWA - JAKARTA. Ada kabar baik bagi mahasiswa yang tengah mencari beasiswa pendidikan. Tanoto Foundation akan memberikan beasiswa komplet untuk mahasiswa S1 di sembilan mitra perguruan tinggi negeri di Indonesia.

Informasi saja, Tanoto Foundation merupakan lembaga filantropi Keluarga Sukanto Tanoto.

Mengutip dari siaran pers yang diterim Kontan, beasiswa yang masuk dalam program TELADAN memberikan tunjangan kepada mahasiswa terpilih mulai dari biaya kuliah yang dibayarkan seratus persen dari semester dua hingga lulus dan  uang saku setiap bulan. 

"Para penerima program TELADAN, atau disebut juga dengan  Tanoto Scholars, mendapat pelatihan pengembangan potensi melalui pelatihan kepemimpinan berjenjang dan monitoring terstruktur, dukungan untuk aktif menjalankan kegiatan sosial, juga kesempatan membangun jejaring dengan Tanoto Scholars lain dan alumni, baik di Indonesia maupun di luar negeri," jelas Tanoto Foundation dalam keterangan resmi, Senin (3/9/2021).

CEO Tanoto Foundation Satrijo Tanudjojo menuturkan beasiswa TELADAN ini ditujukan untuk mencetak calon pemimpin yang berkarakter unggul, dan mampu menghadapi tantangan di masa depan.

Baca Juga: Sudah dibuka, Beasiswa Orange Tulip Scholarship 2021 untuk jenjang S1-S2

“Pemimpin masa depan harus memiliki kompetensi dan mampu membangun integritas, peduli sesama, inovatif, ketekunan dan daya juang (grit), jiwa pemberdaya dan berwawasan internasional, motivasi kuat serta sikap wirausaha. Hal itulah yang ingin dibangun melalui beasiswa TELADAN ini,” kata Satrijo Tanudjojo.

Di awal tahun 2021 ini, Tanoto Foundation telah memilih 170 mahasiswa yang berkesempatan memperoleh beasiswa TELADAN. Penerima beasiswa adalah mereka yang terpilih setelah melalui seleksi ketat tiga tahap yang terdiri dari administrasi, tes potensi kepemimpinan, dan wawancara.

Baca Juga: Djarum Foundation gelar pelatihan Leadership Development Djarum Beasiswa Plus

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru