Makanan Thailand yang aneh di mata wisatawan, berani coba?

Kamis, 16 Juli 2020 | 17:15 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Makanan Thailand yang aneh di mata wisatawan, berani coba?

ILUSTRASI. Makanan Thailand yang aneh di mata wisatawan. Dok: Nigel Killeen.


KONTAN.CO.ID - BANGKOK. Ada banyak makanan Thailand yang aneh di mata wisatawan. Di sisi lain, mereka juga penasaran ingin mencoba makanan-makanan tersebut.

Soalnya, tidak ada makanan seperti itu di tempat asal mereka. Melansir Travel Savvy, berikut makanan khas Thailand yang dianggap aneh di mata wisatawan:

Larb dib

Larb dib merupakan makanan Thailand yang aneh di mata wisatawan. Sekilas, semangkuk larb dib terlihat seperti irisan daging tipis-tipis. Tapi, jika dilihat dari dekat, Anda akan melihat darah di mangkuk itu!

Larb dib yang terbuat dari daging sapi memang sengaja disajikan secara mentah. Selain terlihat aneh, larb dib juga mematikan. Pasalnya, daging sapi mentah rentan mengandung bakteri, parasit, atau patogen mematikan lainnya.

Baca Juga: Liburan ke Bangkok, ini 5 aktivitas gratis yang asyik dilakukan

Som tam pla ra

Makanan Thailand yang aneh di mata wisatawan lainnya: som tam pla ra. Ini adalah salad pepaya Thailand yang sering dijajakan di pinggir jalan.

Bedanya, som tam pla ra dicampur dengan ikan atau kepiting yang difermentasi. Karena itu, baunya yang tidak sedap begitu menyengat. Bau inilah yang membuatnya aneh di mata wisatawan.

Mae lang thood

Wisatawan juga akan terheran-heran dengan makanan satu ini. Mae lang thood merupakan jajanan kaki lima berupa serangga goreng.

Jika melihatnya saja sudah menggelikan, bagaimana dengan rasanya? Meskipun begitu, mae lang thood sering dicari banyak wisatawan yang penasaran ingin mencoba.

Karena begitu menarik perhatian, tak jarang penjual menarik tarif sekitar 10 baht atau sekitar Rp 4.500 untuk foto dagangannya.

Baca Juga: Inilah kawasan yang wajib didatangi backpacker di Vietnam

Khaaw niaw thu rian

Khaaw niaw thu rian atau yang kita kenal dengan nama durian merupakan makanan Thailand yang aneh di mata wisatawan. Bagi wisatawan asing dari luar Asia Tenggara, mereka menganggap bentuk durian itu aneh. 

Sebab, baunya menyengat seperti kaos kaki. Meskipun begitu, wisatawan asing yang penasaran tetap mencoba raja buah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Novianti Siswandini

Terbaru