Sport

Makedonia Utara vs Belanda di Euro 2020: Der Oranje bidik kemenangan sempurna

Senin, 21 Juni 2021 | 20:45 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Makedonia Utara vs Belanda di Euro 2020: Der Oranje bidik kemenangan sempurna

KONTAN.CO.ID - AMSTERDAM. Jadwal Euro 2020 di Grup C akan menyajikan Makedonia Utara vs Belanda. Skuad Belanda mengincar tiga kemenangan dari tiga pertandingan saat menghadapi Makedonia Utara di Johan Cruijff Arena, Senin (21/6) pukul 23.00 WIB.

Makedonia Utara akan bermain hanya untuk hiburan karena duduk di posisi terbawah di Grup C. The Lynxes menelan kekalahan beruntun dalam dua pertandingan pembukaan Euro 2020.

Skuad Makedonia Utara sempat tak terkalahkan dalam empat pertandingan. Rekor tersebut harus berakhir dengan kekalahan 3-1 pada pembukaan Euro 2020 di tangan Austria.

Peluang untuk maju ke babak sistem gugur mendapat pukulan fatal. The Lynxes kembali menderita kekalahan 2-1 dari Ukraina dalam pertandingan berikutnya.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Inggris vs Skotlandia: Tartan Army tahan laju Three Lions 0-0

Jadwal Euro 2020 Makedonia Utara vs Belanda di Grup C

Pasukan Igor Angelovski tahu kampanye Euro 2020 sudah berakhir karena saat ini duduk di posisi terbawah di Grup C, tiga poin di belakang Ukraina yang berada di posisi ketiga.

Belanda, sementara itu, menikmati performa luar biasa di Euro 2020. Pasukan Frank de Boer duduk di puncak Grup C setelah meraih dua kemenangan dari dua laga pembukaan.

Der Oranje membuka Euro 2020 dengan berjuang keras menang 3-2 atas sisi Ukraina. Kemudian, dengan cepat diikuti oleh kemenangan 2-0 atas Austria pada laga kedua.

Belanda menuju ke pertandingan Senin dengan tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi. Der Oranje turut tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir, dilansir dari Sportskeeda.

Catatan laga Makedonia Utara vs Belanda, Der Oranje telah menjadi tim yang unggul. Der Oranje tidak terkalahkan dalam empat pertemuan dengan The Lynxes, dengan meraih dua kemenangan dan dua kali seri.

Dalam laga Makedonia Utara vs Belanda, The Lynxes coba mencicipi kemenangan dalam pertandingan di Euro 2020.

Baca Juga: Jadwal EURO 2020 malam ini, 21 Juni 2021: Belanda incar poin sempurna di Grup C

Kondisi skuad Makedonia Utara

The Lynxes membaik di babak kedua dari kekalahan 2-1 dari Ukraina. Darko Churlinov dan Aleksandr Trajkovski menggantikan Stefan Spirovski dan Boban Nikolov di babak pertama. 

Aleksandar Trajkovski bersiap untuk kembali menjadi penamping duet bersama Goran Pandev, dilansir dari Sportsmole.

Jadi Angelovski tergoda untuk melakukan perubahan tersbeut sejak awal di laga Makedonia Utara vs Belanda di Grup C.

Jika tidak, pelatih berusia 45 tahun itu kemungkinan akan menurunkan pemain utama meski kalah dalam kedua pertandingan.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 di Grup E dan Grup F: Jerman dan Polandia jaga asa ke 16 besar

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru