Sport

Man City vs West Ham United di Liga Inggris: Rintangan baru The Citizens

Jumat, 26 Februari 2021 | 13:07 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Man City vs West Ham United di Liga Inggris: Rintangan baru The Citizens

ILUSTRASI. Man City vs West Ham United di Liga Inggris: Rintangan baru The Citizens. REUTERS/Kirsty Wigglesworth

KONTAN.CO.ID - MANCHESTER. Laga Man City vs West Ham akan tersaji pada lanjutan Liga Inggris. Manchester City akan menjamu West Ham United di Etihad Stadium pada Sabtu (27/2) pukul 19.30 WIB.

Manchester City tengah dalam performa terbaiknya sejak pertengahan musim gugur, dan tampaknya ditakdirkan untuk merebut kembali gelar Liga Premier dari Liverpool setelah menciptakan selisih 10 poin di puncak.

The Citizens sekarang menghadapi pertandingan sulit melawan tim West Ham yang juga dalam kondisi yang bagus. Tetapi, pasukan Pep Guardiola tampil sempurna sejak periode perayaan, dan akan merasa percaya diri di laga nanti.

Kekalahan terakhir mereka adalah 2-0 melawan Tottenham terjadi pada November tahun lalu. Sejak saat itu, Manchester City yang telah juara Inggris enam kali itu telah 17 pertandingan tak terkalahkan, memenangkan 15 pertandingan, dan seri hanya dua kali, dilansir dari Squawka.

Baca Juga: Monchengladbach vs Man City di Liga Champions: The Citizens libas Die Fohlen 0-2

Jelang laga Man City vs West Ham United di Liga Inggris

Di bawah David Moyes, The Hammers telah tampil beda dan merangkak ke 5 besar klasemen Liga Inggris. West Ham berjuang mati-matian untuk mempertahankan diri di klasemen Liga Inggris.

Pertemuan kedua tim berlangsung terakhir pada Oktober 2020. Laga Man City vs West Ham berakhir dengan imbang 1-1. Dalam 5 pertemuan sebelumnya, The Citizens selalu menang melawan The Hammers.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Hancurkan Liverpool, Manchester City kokoh di puncak klasemen

Kondisi Skuad Manchester City

Di laga Man City vs West Ham, The Citizens akan kembali tanpa servis Nathan Ake karena cedera. Beruntung pasukan Pep berada dalam kondisi yang sangat baik menuju pertandingan di Stadion Etihad.

Duet John Stones, Ruben Dias masih menjadi opsi utama untuk Manchester City bermain di Liga Inggris, dilansir dari Sportsmole.

Guardiola akan membuat perubahan dari sisi yang dimulai melawan Monchengladbach. Artinya, nama seperti Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, John Stones, dan Oleksandr Zinchenko akan kembali ke samping Manchester City.

Raheem Sterling bisa bermain di lini tengah dengan Mahrez dan Phil Foden beroperasi di posisi melebar. Sehingga, bisa membuat Gabriel Jesus dan Bernardo Silva turun ke bangku cadangan.

Baca Juga: Gencar dekati Lionel Messi, Manchester City siapkan pra-kontrak

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru