Gencar dekati Lionel Messi, Manchester City siapkan pra-kontrak

Rabu, 04 November 2020 | 09:55 WIB Sumber: Kompas.com
Gencar dekati Lionel Messi, Manchester City siapkan pra-kontrak

ILUSTRASI. Pemain Barcelona Lionel Messi


TRANSFER MESSI - JAKARTA. Setelah gagal menggaet Lionel Messi pada bursa transfer musim panas 2020, Manchester City kini dikabarkan sedang menyiapkan pra-kontrak untuk sang megabintang. 

Seperti diketahui, Lionel Messi nyaris meninggalkan Barcelona pada musim panas lalu seusai sang bintang menyatakan ingin mengakhiri kontrak lebih cepat. Manchester City pun menjadi salah satu klub yang gencar mendekati Lionel Messi. 

Akan tetapi, keinginan Man City untuk memboyong Lionel Messi pupus karena sang bintang memutuskan bertahan di Barcelona. Lionel Messi memutuskan bertahan di Camp Nou, setidaknya hingga musim 2020-2021 berakhir. 

Baca Juga: 4 Pemain ini cetak gol ke lebih 30 klub berbeda di Liga Champions, siapa saja?

Hingga kini, Messi belum juga menyepakati kontrak baru dengan El Barca. Dengan demikian, kontrak Messi di Barcelona bakal berakhir dalam delapan bulan ke depan. La Pulga, julukan Messi, bakal berstatus bebas transfer alias gratis pada akhir musim 2020-2021. 

Tak ingin kembali kehilangan peluang membajak Lionel Messi dari Barcelona, Man City pun kini dikabarkan sudah menyiapkan strategi transfer. Klub raksasa Inggris itu City dikabarkan siap memberikan proposal pra-kontrak Lionel Messi pada Januari 2021. 

Mengutip The Telegraph, Man City telah memantau situasinya dan siap untuk melakukan langkah pertama mereka pada Januari 2021. The Citizens siap untuk menjalin pra-kontrak dengan Messi lantaran pada Januari 2021 nanti penyerang 33 tahun itu bebas untuk membahas kontrak dengan klub lain. 

Laporan tersebut mengindikasikan bahwa Man City akan berusaha membuat Messi menandatangani perjanjian prakontrak sebelum pindah pada musim panas mendatang. Terlebih, keuntungan bakal diraih oleh pihak Man City karena nantinya mereka bakal mengangkut Messi secara gratis. 

Baca Juga: Simak daftar rekrutan terbaik di era Bartomeu, Mantan Presiden FC Barcelona

Adapun El Barca tengah dihadapkan pada kondisi pelik lantaran terancam bangkrut akibat kesalahan manajemen di bawah kepemimpinan Josep Maria Bartomeu yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu. 

Untuk mencegah hal tersebut, kubu Barcelona berencana melakukan pemotongan gaji pemain demi mencegah kebangkrutan. Hal ini menjadi salah satu hal yang ditentang oleh Messi. 

Bukan tidak mungkin jika pemain yang telah berada di Barcelona sejak usia 13 tahun itu pergi dan merapat ke Etihad Stadium. Jika pergi ke Manchester, tentunya Lionel Messi bakal bereuni kembali dengan Pep Guardiola, pelatih yang memberikan 14 trofi bagi Barcelona. (Bonifasius Anggit Putra Pratama)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Man City Siapkan Pra-Kontrak untuk Lionel Messi pada Januari 2021".

 

Selanjutnya: Terungkap, begini skema kandidat Presiden FC Barcelona soal masa depan Messi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru