Man United vs Newcastle: Tekuk The Magpies 3-1, Setan Merah tempel The Citizen

Senin, 22 Februari 2021 | 05:31 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Man United vs Newcastle: Tekuk The Magpies 3-1, Setan Merah tempel The Citizen

ILUSTRASI. Man United vs Newcastle: Tekuk The Magpies 3-1, Setan Merah tempel The Citizen

KONTAN.CO.ID - MANCHESTER. Hasil pertandingan Man United vs Newcastle United berhasil dimenangkan Setan Merah dengan skor 3-1 di ajang Liga Inggris. The Magpies berjumpa Setan Merah di Old Trafford pada Senin (22/2) pukul 02.00 WIB.

Mengutip dari ESPN, aktor kemenangan Setan Merah yakni Marcus Rashford yang bermain konsisten di laga melawan Newcastle United dengan satu gol dan kontribusi penalti.

Manchester United kembali ke posisi kedua dengan 49 poin dari 25 pertandingan di klasemen Liga Inggris. Setan Merah tercatat 10 poin di belakang pemuncak klasemen Manchester City dan di atas tim urutan ketiga Leicester City dengan selisih gol.

Hasil pertandingan Man United vs Newcastle United membawa The Magpies tetap di urutan ke-17 dengan 25 poin. The Magpies unggul tiga poin dari Fulham yang menempati posisi degradasi terakhir, setelah kekalahan liga kedelapan dalam 10 pertandingan.

Baca Juga: Real Sociedad vs Manchester United: Setan Merah ungguli La Real 0-4!

Hasil Pertandingan Man United vs Newcastle United di Liga Inggris

Babak Pertama Man United vs Newcastle United

Pada babak pertama Newcastle United sempat membahayakan gawang De Gea lewat aksi Joelinton di kotak penalti Setan Merah. Aksi kiper asal Spanyol tersebut cukup gemilang dengan menepis peluang dari The Magpies.

Tidak berselang lama, Jonjo Shelvey hampir membobol gawang Setan Merah, namun tendangannya masih melebar di sisi mistar gawang.

Marcus Rashford membuat Manchester United unggul pada menit ke-30. Rashford dua kali mengalahkan bek Emil Krafth dengan gerakan kaki yang rapi sebelum melepaskan tembakan rendah melewati kiper Karl Darlow di dalam tiang dekat. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Manchester United.

Newcastle United membalas 6 menit kemudian ketika Allan Saint-Maximin mengambil keuntungan dari blok yang buruk dari Harry Maguire. Pemain bernomor 10 itu menyapu bola ke atas gawang De Gea, skor berubah menjadi 1-1.

Hingga peluit panjang babak pertama tidak ada tambahan gol dari kedua tim. Hasil pertandingan Man United vs Newcastle United berakhir dengan imbang 1-1.

Baca Juga: 5 Pemain berbakat yang gagal berkarier di Liga Inggris

Hasil pertandingan Man United vs Newcastle United di Liga inggris

Babak Kedua Man United vs Newcastle United

Pada awal babak kedua, Jonjo Shelvey kembali mengancam gawang De Gea. Beruntung, bola tersebut masih melayang ke atas gawang Setan Merah.

Manchester United masih terlihat tidak meyakinkan pada tahap awal babak kedua dengan tidak ada lesatan bola ke gawang The Magpies.

Setan Merah melakukan penyerangan pada menit ke-57 dimulai dari umpan Nemanja Matic yang disentuh oleh Bruno Fernandes lalu berbelok ke Daniel James. James kemudian melepaskan bola melewati Darlow dari jarak delapan meter. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Manchester United.

Melansir dari Skysports, Bruno Fernandes memastikan kemenangan pasukan Ole Gunnar Solskjaer dengan penalti pada menit ke-7. Penalti diberikan ketika Joe Willock melanggar Rashford di kotak penalti The Magpies. Pemain Portugal berhasil mengeksekusi bola tersebut dan skor berubah menjadi 3-1.

Setelah Setan Merah unggul, Newcastle United hanya bermain bertahan hingga menit akhir pertandingan.

Hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan, skor tetap tidak berubah. Hasil pertandingan Man United vs Newcastle United ini beakhir dengan kemenangan Setan Merah 3-1.

Baca Juga: 4 Pemain incaran Manchester United ini siap perkuat lini pertahanan

Susunan Pemian Man United vs Newcastle United

Manchester United XI (4-2-3-1):

David de Gea; Luke Shaw, Harry Maguire, Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka; Nemanja Matic, Fred; Bruno Fernandes, Mason Greenwood, Marcus Rashford; Anthony Martial

Newcastle United XI (4-3-1-2):

Karl Darlow; Emil Krafth, Ciaran Clark, Jamaal Lascelles, Jamal Lewis; Jonjo Shelvey, Isaac Hayden, Joe Willock; Miguel Almiron, Allan Saint-Maximin, Joelinton

Selanjutnya: 5 Pemain ini sulit dibenci fans sepak bola, minim kontroversi

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru