Real Sociedad vs Manchester United: Setan Merah ungguli La Real 0-4!

Jumat, 19 Februari 2021 | 04:51 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Real Sociedad vs Manchester United: Setan Merah ungguli La Real 0-4!

ILUSTRASI. Hasil pertandingan Real Sociedad vs Man United: Setan Merah ungguli La Real


LIGA EUROPA - TURIN. Hasil pertandingan Real Sociedad vs Man United berakhir dengan kemenangan Setan Merah 0-4 di leg pertama 32 besar Liga Europa. Raksasa Premier League Manchester United bertandang ke Stadion Allianz Juventus dengan Real Sociedad berstatus tuan rumah, Jumat (19/2) pukul 00.55 WIB.

Pindahnya lapangan pertandingan ke Italia karena Spanyol melarang penerbangan dari luar negeri, sehingga Real Sociedad tidak bisa bermain di kandang sendiri.

Manchester United menang empat gol tandang yang membuatnya unggul telak menuju leg kedua 32 besar Liga Europa pada pekan depan.

Mengutip dari ESPN, aktor kemenangan Manchester United adalah Bruno Fernandes yang menyumbang dua gol. Sedangkan dua gol lainnya dicetak Daniel James dan Marcus Rashford.

Hasil pertandingan Real Sociedad vs Man United membuat Setan Merah memperpanjang rekor tidak terkalahkan melawan Real Sociedad. Pada pertemuan sebelumnya, Real Sociedad belum mampu mengalahkan Setan Merah di kompetisi Eropa.

Baca Juga: Prediksi Real Sociedad vs Man United: Adu kolektivitas Setan Merah dan La Real

Hasil pertandingan Real Sociedad vs Man United di Liga Europa

Baca Juga: 4 Pemain incaran Manchester United ini siap perkuat lini pertahanan

Babak pertama Real Sociedad vs Man United

Sejak babak pertama dimulai, Real Sociedad sudah mengancam gawang Dean Henderson melalui Adnan Januzaj. Sayangnya, Januzaj belum berhasil mengubah skor untuk La Real.

Selain itu ada aksi Alexander Isak dan Igor Zubeldia yang hampir membahayakan gawang Manchester United.

Setan Merah mampu memecah kebuntuan melalui Bruno Fernandes tepatnya pada menit ke-27. Fernandes datang dari tengah lapangan untuk menceploskan bola ke gawang Real Sociedad. Fernandes berhasil menggetarkan jala La Real dan skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan skuad Ole Gunnar Solskjaer

Setelah unggul satu gol, Setan Merah tidak mengendorkan serangan melalui Daniel James dan Mason Greenwood, dilansir dari Skysports.

HIngga peluit babak pertama usai, tidak ada tambahan gol untuk Manchester United atau gol penyama kedudukan dari Real Sociedad.

Hasil pertandingan Real Sociedad vs Man United beakhir dengan skor 0-1 untuk Setan Merah.

Baca Juga: 5 Pemain muda ini tampil apik di Liga Inggris, duo Manchester mendominasi

Hasil pertandingan Real Sociedad vs Man United di Liga Europa

Babak kedua Real Sociedad vs Man United

Pada babak kedua, Real Sociedad tetap bermain menyerang ke pertahanan Manchester United. Serangan yang nahkodai David Silva kerap dipatahkan oleh jebakan offside bek Setan Merah.

Baru pada menit ke-57, Manchester United menambah pundi-pundi gol kembali melalui Bruno Fernandes. Pemain Portugal kembali mencetak gol dari luar kotak penalti hasil umpan dari Daniel James. Skor berubah menjadi 0-2 bagi Setan Merah.

Tidak berselang lama, Marcus Rashford berhasil menggetarkan gawang Alex Remiro tepatnya pada menit ke-64. Lewat umpan matang Fred, Rashford menyambut bola di tengah kotak penalti Real Sociedad dan skor berubah menjadi 0-3 untuk Manchester United.

Setelah unggul 3 gol, Manchester United tetap bermain menyerang. Sebaliknya, Real Sociedad memilih untuk bermain bertahan.

Pertahanan David Silva cs harus runtuh kembali di penghujung pertandingan. Aksi Daniel James merepotkan pertahanan La Real dan mampu melihat celah dengan mudah. James mencetak gol terakhir Setan Merah dan skor menjadi 0-4 di menit ke-90.

Hingga peluti panjang dibunyikan tidak ada gol tambahan bagi kedua tim. Hasil pertandingan leg pertama Real Sociedad vs Man United berakhir dengan skor 0-4 bagi Setan Merah.

Hasil ini juga mencatatkan Bruno Fernandes menjadi Man Of The Match laga Liga Europa dengan dua gol penting bagi Manchester United.

Baca Juga: Kebobolan 3 gol, De Gea masuk urutan terbawah di Premier League soal penyelamatan

Susunan pemain Real Sociedad vs Man United 

Starting XI Real Sociedad (4-3-3):

Alex Remiro; Nacho Monreal, Igor Zubeldia, Robin Le Normand, Joshua Zeldua; Mikel Merino, Asier Illaramendi, David Silva; Adnan Januzaj, Alexander Isak, Mikel Oyarzabal

Starting XI Manchester United (4-2-3-1):

Dean Henderson; Alex Telles, Harry Maguire, Eric Bailly, Aaron Wan-Bissaka; Fred, Scott McTominay; Bruno Fernandes,  Daniel James Marcus Rashford; Mason Greenwood

Selanjutnya: 5 Pemain berbakat yang gagal berkarier di Liga Inggris

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru