Prediksi Real Sociedad vs Man United: Adu kolektivitas Setan Merah dan La Real

Kamis, 18 Februari 2021 | 13:19 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Prediksi Real Sociedad vs Man United: Adu kolektivitas Setan Merah dan La Real

ILUSTRASI. Prediksi Real Sociedad vs Man United: Adu kolektivitas Setan Merah dan La Real.


LIGA EUROPA - SOCIEDAD. Laga Real Sociedad vs Man United akan tersaji di leg pertama 32 besar Liga Europa. Raksasa Premier League Manchester United bertandang ke Stadion Juventus dengan Real Sociedad berstatus tuan rumah, Jumat (19/2) pukul 00.55 WIB.

Pindahnya lapangan pertandingan ke Italia karena Spanyol melarang penerbangan dari luar negeri, sehingga Real Sociedad tidak bisa bermain di kandang sendiri.

Manchester United saat ini berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris dan telah menunjukkan peningkatan yang luar biasa di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Setan Merah ditahan imbang 1-1 oleh West Bromwich Albion saat akhir pekan lalu dan ingin kembali ke jalur kemenangan lewat Liga Eropa.

Real Sociedad, di sisi lain, memiliki banyak masalah yang harus diatasi setelah awal musim yang bagus. La Real kala itu mengalahkan Getafe dengan kemenangan 1-0 di pertandingan sebelumnya.

Baca Juga: Kebobolan 3 gol, De Gea masuk urutan terbawah di Premier League soal penyelamatan

Catatan rekor antara Real Sociedad vs Man United masih dipegang oleh Setan Merah. Manchester United telah memenangkan satu dari dua pertandingan yang dimainkan melawan Real Sociedad.

Real Sociedad belum pernah mengalahkan Manchester United dalam pertandingan resmi sebelumnya, dilansir dari Sportskeeda.

Pertemuan terakhir antara Real Sociedad di Liga Champions UEFA 2013 dan berakhir dengan hasil imbang 0-0. Kedua tim telah berubah secara drastis selama beberapa tahun terakhir dan memiliki kesempatan untuk dibuktikan minggu ini.

Baca Juga: 4 Pemain incaran Manchester United ini siap perkuat lini pertahanan

Kondisi Skuad Real Sociedad

Oyarzabal kembali dari cedera untuk bermain 79 menit dalam kemenangan hari Minggu di Getafe. Pemain berusia 23 tahun harus berbaris di sisi kiri di laga Real Sociedad vs Man United.

Setan Merah kemungkinan akan menghadapi wajah akrab di sayap yang berlawanan dalam bentuk Adnan Januzaj. Kemungkinan jika Januzaj masih harus bersaing mendapatkan tempat bersama Portu.

Luca Sangalli dan Miguel Angel Moya tetap cedera untuk laga Liga Europa nanti. Artinya, Real Sociedad bisa memilih untuk membawa Robin Le Normand kembali ke jantung pertahanan.

David Silva tentu tetap menjadi pilihan gelandang Real Sociedad di Liga Europa nanti. Catatan rekor kala membesut City akan berguna untuk menaklukan pertahanan Manchester United.

Silva akan ditemani oleh Mikel Merino dan Asier Illaramendi di lini tengah Real Sociedad, dikutip dari Sportsmole.

Baca Juga: 5 Pemain muda ini tampil apik di Liga Inggris, duo Manchester mendominasi

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru