Manajer Watford: Nyawa pemain dalam bahaya jika Liga Inggris terburu-buru digelar

Sabtu, 16 Mei 2020 | 22:26 WIB Sumber: Reuters
Manajer Watford: Nyawa pemain dalam bahaya jika Liga Inggris terburu-buru digelar

ILUSTRASI. Bola yang digunakan dalam pertandingan di Liga Inggris, saat laga antara Burnley vs AFC Bournemouth (22/2/2020). REUTERS/Phil Noble


SEPAK BOLA - LONDON. Manajer Watford Nigel Pearson memperingatkan bahwa nyawa pemain bisa dalam bahaya jika Liga Inggris digelar kembali terlalu cepat selama pandemi virus corona (COVID-19).

"Orang-orang menutup mata mereka terhadap ancaman (bahaya) itu," kata surat kabar Times mengutip ucapannya pada hari Sabtu (16/5).

"Ya, kami ingin memulai kembali (Premier League) tetapi itu harus aman. Kita harus berhati-hati. Mengabaikan kemungkinan (bahaya) itu bodoh. Ini tentang menjaga kesehatan orang," lanjut Pearson.

Sekretaris Kebudayaan dan Olahraga Inggris Oliver Dowden mengatakan pada hari Kamis bahwa pemerintah membuka pintu bagi sepakbola untuk kembali bulan depan dan menyelesaikan musim ini dengan pertandingan tanpa penonton.

Baca Juga: Lionel Messi: Penghentian La Liga Spanyol Akan Menguntungkan Barcelona

Para pemain, klub dan pemerintah sedang mendiskusikan langkah-langkah keselamatan yang diperlukan agar 'Project Restart' bisa terwujud. 

Pertemuan berikutnya rencananya digelar pada hari Senin untuk membahas protokol medis.

Klub Liga Inggris juga bisa melanjutkan pelatihan di kamp latihan masing-masing.

Bukan hanya soal pemain

Editor: Tedy Gumilar

Terbaru