Manchester City atau Liverpool Yang Jadi Kampium Liga Inggris

Minggu, 01 Mei 2022 | 11:31 WIB   Reporter: Markus Sumartomdjon
Manchester City atau Liverpool Yang Jadi Kampium Liga Inggris

Akankah Manchester City jadi juara Liga Inggris, atau Liverpool. REUTERS/Peter Powell


LIGA PRIMER INGGRIS - JAKARTA. JAKARTA. Perebutan gelar Liga Primer Inggris musim 2021-2022 masih berlangsung sengit hingga pecan ke 34. S

etelah kesebelasan Liverpool FC bisa mengatasi perlawanan bertahan dari Newcastle United dengan skor 1-0 di St James Park, Newcastle, sang peseteru Manchester City langsung melibas Leeds United dengan kedudukan meyakinkan 4-0 saat bertamu di Ellan Roads, Leeds.

Dengan hasil tersebut, Manchester City kembali memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 83 poin. Di posisi kedua ditempati Liverpool dengan poin terpaut satu saja yakni 82 poin.

Banyak pengamat menilai bahwa persaingan Liga Primer Inggris tahun ini begitu sengit, dan bakal ditentukan di pekan paling akhir yakni pekan ke 38 yang berlangsung pada akhir Mei ini.

Baca Juga: Berakhir Imbang, Manchester City vs Liverpool Masih Sengit Buru Gelar Premier League

Siapakah yang jadi pemenang? Menjadi hal yang layak ditunggu.

Jordan Henderson, kapten tim Liverpool FC usai seri menghadapi Manchester City 2-2 di Stadion Etihad, satu bulan lalu mengatakan, bahwa perebutan gelar Liga Inggris sangat tergantung dari Manchester City dalam menghadapi setiap pertandingan. “Tergantung mereka,” katanya seperti dilansir Liverpool Echo.

Jadi jika dalam empat pertandingan terakhir, The Citizen, julukan Manchester City, bisa melumat semua lawan-lawannnya, maka gelar Liga Inggris  untuk keenam kalinya kembali menjadi milik klub seteru Manchester United tersebut.

Tapi jika City terpeleset dan Liverpool sukses melahap semua lawan-lawannya, maka The Kop bakal menjadi juara Liga Inggris untuk ke dua puluh kalinya, dan kali kedua di era Liga Primer Inggris.

Kalaupun itu terjadi, Ian Wright, seperti dikutip BBC, legenda bola Arsenal yang jadi presenter bola menyatakan, bahwa dua siapa pun juaraganya, The Citizen atau Kop, julukan Liverpool, kedua kesebalasan tersebut sudah memberi warna tersendiri bagi Liga Inggris.

Klasemen Empat Besar Liga Inggris

Tim                             Pertandingan              Nilai

1.Manchester City        34                               83

2.Liverpool                    34                              82

3.Chelsea                     33                              66

4. Arsenal                     33                              60

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru