Manchester City siapkan skema tukar tiga pemain untuk menjemput Messi dari Barcelona

Kamis, 27 Agustus 2020 | 09:45 WIB Sumber: SPORTbible
Manchester City siapkan skema tukar tiga pemain untuk menjemput Messi dari Barcelona


SEPAK BOLA - BARCELONA.  Manchester City siap memasukkan tiga pemain sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran dengan kapten Barcelona, Lionel Messi. 

Pihak City diperkirakan akan menghadapi perlawanan berat dari Barcelona, ​​yang tidak berniat membiarkan Messi keluar dari klub. Messi memunculkan gelombang kejutan pada hari Rabu (26/8) setelah mengatakan bahwa masa depannya tidak lagi terlihat di Camp Nou.

Mengutip dari media Inggris Sportbible.comManchester City telah muncul sebagai favorit utama untuk mengamankan superstar Argentina dan menyatukannya kembali dengan mantan manajer Barcelona, Pep Guardiola.

Baca Juga: Ada 5 alasan kuat Messi ingin segera tinggalkan Barcelona 

Gabriel Jesus muncul sebagai target potensial untuk Barcelona saat Ronald Koeman bersiap untuk memecat Luis Suarez sebagai bagian dari perombakan skuadnya. Tentu langkah Manchester City akan lebih mulus ketika Koeman sudah tertarik terlebih dahulu dengan Jesus.

Pemain kedua yakni Eric Garcia yang merupakan jebolan akademi La Masia Barcelona. Rumor yang beredar, Manchester City menyiapkan Garcia untuk masuk ke dalam opsi bersama Jesus.

Lionel Messi

Pemain terakhir yakni bek kiri Manchester City, Angelino. Angelino tampil mengesankan selama masa peminjamanya di RB Leipzig musim lalu. Angelino dikabarkan akan melengkapi paket tiga pemain yang akan ditawarkan klub kepada Barcelona.

Messi dapat meminta biaya transfer rekor dunia ketika Barcelona memutuskan untuk menjualnya musim panas ini. Namun, dengan kesepakatan pertukaran pemain Manchester City akan cukup membantu mereka secara signifikan mengurangi harga yang diminta.

Direktur olahraga Barcelona, Ramon Planes menegaskan bahwa Messi adalah bagian integral dari masa depan Barca.

Saat pembukaan rekrutan baru Francisco Trincao, Planes berkata: "Kami tidak mempertimbangkan keluarnya kontrak baru, karena kami ingin Messi tetap tinggal. Secara internal, kami bekerja berjam-jam untuk menemukan solusi terbaik untuk Barcelona dan Messi,” dikutip dari Sportbible.com

Planes menambahkan bahwa Barcelona masih mengandalkan Messi sebagai superstar di musim depan. Planes juga mengklaim perlakuan Barcelona ke Messi sama dengan Trincao datang sebagai pemain baru untuk masa depan klub.

Baca Juga: Manchester City dan Manchester United bersama tiga klub lainnya siap memboyong Messi

"Ini jelas merupakan berita penting, seperti yang Koeman dan presiden katakan, kami mengandalkan Messi untuk masa depan seperti kami mengandalkan Trincao sebagai bakat untuk masa depan,” ungkapnya. 

Hingga kini, status Messi musim depan masih menjadi misteri. Kabar terbaru, Messi rupanya akan tetap menghadiri latihan rutin perdana Barcelona pada Senin pekan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru