Manchester City dan Manchester United bersama tiga klub lainnya siap memboyong Messi

Rabu, 26 Agustus 2020 | 14:45 WIB Sumber: Mirror.co.uk
Manchester City dan Manchester United bersama tiga klub lainnya siap memboyong Messi

ILUSTRASI. Pemain sepakbola Barcelona Lionel Messi melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga melawan Napoli yang kemudian ditolak setelah tinjauan asisten wasit video (VAR), saat pertandingan Liga Champions berlanjut di tempat tertutup menyusul penyebaran peny


KONTAN.CO.ID - BARCELONA. Lionel Messi telah memberikan kejutan besar untuk pergi dari Barcelona. Klub-klub top Eropa, Manchester City dan Manchester United digadang siap memboyong superstar Argentina. Kedua klub diklaim mampu menampung Messi yang kini berpenghasilan £ 500.000 atau sekitar Rp 10 miliar per pekan.

Mengutip dari laman sepak bola Mirror.co.ukManchester United dan Manchester United juga bersama dengan tiga klub top Eropa lainnya yang diklaim siap menampung Messi. Ada Paris Saint Germain, Juventus dan Inter Milan yang juga memiliki ketertarikan pada Messi.

Baca Juga: Ini 5 alasan kuat Messi untuk segera tinggalkan Barcelona

Rumor kepindahan Messi semakin kuat beredar hanya 11 hari setelah kekalahan 8-2 Barcelona yang dipermalukan Bayern Munich.

Kini Barcelona sedang dalam kekacauan. Messi sebagai salah satu bintang hanya meyisakan satu tahun kontrak saja.

Messi menegaskan dia memiliki klausul keluar yang tertulis dalam kontrak terakhirnya yang akan memungkinkan dia pergi secara gratis musim panas ini.

Manajer Pep Guardiola bersama para pemain Manchester City

Baca Juga: Intip koleksi mobil dari bintang Bayern Munich, Robert Lewandowski

Radio Spanyol melaporkan bahwa Messi akan menolak untuk kembali berlatih bersama Barcelona pada minggu depan. Messi diketahui sangat marah ketika rincian pembicaraan krisis bersama pelatih baru Barcelona Ronald Koeman menjadi konsumsi publik.

Hingga kini pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, belum bisa meyakinkan Messi untuk bertahan setelah Barcelona mengakhiri musim tanpa trofi.

Messi telah memenangkan rekor enam penghargaan Ballon d'Or selama waktunya di Barcelona. Messi juga membantu klub memenangkan 10 gelar liga Spanyol dan empat mahkota Liga Champions.

Sebelumnya, Messi mengirim dokumen hukum melalui faks pada hari Selasa (25/8) yang berisi tentang niatnya untuk pergi setelah dua dekade di Barcelona.

Kabar terbaru menunjukkan, Messi memiliki ketertarikan dengan salah satu dari lima klub, yakni Manchester City. Jika hal tersebut terjadi, maka Messi memiliki modal yang baik. 

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola pernah bekerja sama dengan Messi kala membesut Barcelona. Pep kala itu mengukir sejarah Barcelona dengan enam gelar dalam semusim (Sextuple) di tahun 2009

Baca Juga: Bicara filosofi, Ronald Koeman terinspirasi dari legenda Barcelona

 

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru