Sport

Manchester United ditantang Leicester City finish di top four Premier League

Senin, 13 Juli 2020 | 09:30 WIB   Reporter: Wahyu Eko S
Manchester United ditantang Leicester City finish di top four Premier League

KONTAN.CO.ID-INGGRIS Manchester United yang berhasil mengemas empat kali kemenangan dan satu kali imbang di lima pertandingan terakhir, menuai banyak reaksi dari berbagai pihak. Salah satunya ialah Kelechi Iheanacho pemain gelandang serang Leicester City yang“menantang”Manchester United untuk berlomba finis di top four.

Kelechi Iheanacho pria berkembangsaan Nigeria tersebut sempat melontarkan kekagumannya atas penampilan apik Manchester United (MU). Empat kali mengemas kemenangan baginya merupakan hal yang sulit untuk mempertahankan tren tersebut. Terlebih kini Manchester United berada di peringkat ke-5 dengan jumlah 58 poin dan hanya terpaut satu poin dengan The Foxes. 

"Bruno Fernandes ada salah satunya, ia adalah pemain top. Kemudian Marcus Rashford dan Paul Pogba, mereka semua telah membawa MU kembali pada performa permainan terbaik. Namun bukan itu yang akan saya khawatirkan, melainkan kami The Foxes hanya perlu fokus pada laga berikutnya," jelas Kelechi dikutip Skysport.

Baca Juga: Gary Nevile puji Mason Greenwood saat mencukur Aston Villa 3-0 tanpa balas

Ia juga menyakinkan bahwa The Foxes bakal mampu finis di tiga besar di liga akhir musim ini. Sehingga dengan begitu, tiket untuk masuk di Liga Champions bisa dipegang sesuai apa yang diharapkan oleh beberapa tim lainnya. 

Kelechi pun tak menampik soal performa buruk di lima pertandingan terakhir. Hanya mengemas satu kali kemenangan dari lima laga terakhir, kini telah menjadi bahan evaluasi bagi timnya. Berbeda dengan Chelsea dan Manchester United yang telah menemukan gairah permainan, The Foxes perlu esktra keras untuk mempertahankan posisi di klasemen semantara.

Baginya semua itu disebabkan oleh cederanya beberapa pemain kunci, seperti James Maddison, Ben Chilwell dan Ricardo. Sehingga langkah baru perlu diterapkan jika ingin mempertahankan posisi mereka di top four saat ini.

"Seseorang orang bisa mengisi kekosongan yang ada. Namun seseorang orang yang mengisi kekosongan tersebut belum tentu optimal," ungkap Kelechi.

Editor: Wahyu Eko Saputra


Terbaru