Sport

Manchester United kalahkan Aston Villa 3-1, City dipaksa tunda perayaan gelar juara

Minggu, 09 Mei 2021 | 23:42 WIB Sumber: Reuters
Manchester United kalahkan Aston Villa 3-1, City dipaksa tunda perayaan gelar juara

ILUSTRASI. Pemain sepak bola Manchester United Edinson Cavani mencetak gol

KONTAN.CO.ID - BIRMINGHAM. Manchester United sukses mengalahkan Aston Villa 3-1 pada lanjutan Liga Premier, Minggu (9/5). Bruno Fernandes, Mason Greenwood, dan Edinson Cavani berhasil mencetak gol pada babak kedua dan sekaligus memaksa Manchester City menunda perayaan gelar juaranya.

Hasil pertandingan ini menempatkan Setan Merah berada di urutan kedua dengan 70 poin dari 34 pertandingan, 10 poin di belakang City yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Asal tahu, Manchester City melewatkan kesempatan untuk mengamankan gelar juaranya pada hari Sabtu (8/5) setelah menderita kekalahan kandang 2-1 dari Chelsea.

Kemenangan atas Aston Villa ini sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan United di liga tandang menjadi 25 pertandingan. Tetapi harus dibayar mahal karena manajer Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan kapten Harry Maguire mungkin akan absen dari final Liga Europa melawan klub Spanyol Villarreal pada 26 Mei.

"Mungkin beberapa minggu atau bulan, kami tidak tahu," kata Solskjaer seperti dikutip situs resmi United (www.manutd.com).

Baca Juga: Arsenal vs Villarreal: Tahan The Gunners 0-0, Submarine ke final perdana Liga Europa

"Sepertinya bocah itu (Anwar El Ghazi) mendarat di atasnya dan pergelangan kakinya terkilir. Saya tidak tahu seberapa serius itu. Dia mungkin siap main pada hari Selasa (melawan Leicester City), atau mungkin tidak."

United mendominasi pada babak pertama dan bek sayap United Luke Shaw memaksa penyelamatan bagus dari Emiliano Martinez sebelum Bertrand Traore membuat tuan rumah unggul tiba-tiba pada menit ke-24.

Penyerang Burkinabe memanfaatkan pertahanan ceroboh tim tamu, yang memberikan bola beberapa kali jauh di dalam area mereka sendiri sebelum ia membalikkan tubuh Victor Lindelof dan melepaskan tembakan brilian ke sudut atas dari jarak 15 meter.

Fernandes menyamakan kedudukan dengan penalti pada menit ke-52, dengan tenang mengirim Martinez ke arah bola yang salah.

Penyerang United, Greenwood, membalikkan keadaan empat menit kemudian dengan tembakan rendah dari dalam kotak penalti.

Pemain pengganti Edinson Cavani memastikan kemenangan dengan sundulan di menit ke-87, sebelum striker Villa Ollie Watkins dikeluarkan dari lapangan karena mendapat kartu kuning kedua.

Bos Villa Dean Smith mengkritik keputusan wasit Chris Kavanagh untuk memberi United penalti dan mengeluarkan Watkins, dengan alasan ada kontak antara striker dan kiper tamu Dean Henderson.

Baca Juga: AS Roma vs Man United: Unggul agregat 5-8, Setan Merah lolos ke final Liga Europa

"Itu (penalti United) tampak keputusan yang menyedihkan bagi saya, tapi dia terjatuh, mirip dengan Old Trafford dan musim lalu di sini," kata Smith kepada Sky Sports.

"Watkins dikeluarkan dari lapangan karena mendapat kartu kuning kedua. Tidak mungkin wasit bisa memberi tahu saya bahwa dia yakin dia belum tersentuh. Saya hanya tidak mengerti pengambilan keputusan dari official."

Editor: Yudho Winarto
Terbaru