Manga Attack on Titan berukuran raksasa pecahkan rekor dunia! Ukurannya beneran gede

Selasa, 25 Mei 2021 | 09:48 WIB   Penulis: Arif Budianto
Manga Attack on Titan berukuran raksasa pecahkan rekor dunia! Ukurannya beneran gede

ILUSTRASI. Manga Attack on Titan berukuran raksasa pecahkan rekor dunia! Ukurannya beneran gede


KONTAN.CO.ID - Manga Attack on Titan berukuran raksasa pecahkan rekor dunia. Dicetak seukuran tangan Titan, manga tersebut pecahkan rekor dunia sebagai manga terbesar yang pernah dicetak.

Attack on Titan kembali naik daun pada akhir tahun 2020 hingga awal 2021 melalui penayangan serial anime musim ke-4. Tak berhenti disitu saja, manga-nya juga baru-baru ini sempat ramai diperbincangkan dengan ending yang memicu banyak perdebatan di kalangan fans.

Terlepas dari semua itu, apakah Anda sudah mengetahui bahwa manga Attack on Titan telah dicetak dalam ukuran raksasa?

Ukuran tersebut cukup besar, setidaknya seukuran tangan Titan. Kembali ke bulan April lalu, Kodansha selaku penerbit manga Attack on Titan mencetak manga AoT edisi spesial.

Manga tersebut didekiasikan untuk para penggemarnya setianya yang ingin merasakan pengalaman membaca manga dengan sudut pandang sebagai Titan. Ya, karena ukurannya yang besar ini, manga tersebut sesuai dengan genggaman tangan Titan ketika membaca manga edisi spesial tersebut.

Mengutip dari AnimeNewsNetwork, ukuran manga Attack on Titan ini yakni, tinggi 100 cm, lebar 70 cm dan berat 13,7 kg. Ukuran manga ini disebutkan 6 sampai 7 kali lebih besar dari ukuran terbitan tankoubon atau terbitan lengkap pada umumnya.

Manga Attack on Titan berukuran raksasa pecahkan rekor dunia

Dicetak dalam edisi terbatas, yakni 100 copymanga tersebut juga ludes terjual dalam waktu hanya 2 menit saja pada bulan Maret lalu. Manga karya Hajime Isayama berukuran raksasa ini pada dasarnya untuk mempromosikan volume 34 sekaligus final yang dijadwalkan mendarat bulan depan. 

Baca Juga: Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation dapatkan season ke-2, penayangannya ditunda

MangaI Attack on Titan ini dijual dengan harga 165.000 Yen atau sekitar Rp 21-22 jutaan. 

Keberhasilan manga Attack on Titan dalam mencetak rekor dunia ini mendepak posisi sebelumnya yang dipegang oleh komik asal Brazil berjudul Turma da Monica. Komik ini dibuat oleh Maurico de Sousa Producoes yang diterbitkan oleh Panini Brasil. Komik tersebut berukuran 6.976,02 cm², sedikit lebih kecil dari luas manga Attack on Titan berukuran raksasa, yakni sekitar 7.000 cm².

Selanjutnya: Boruto episode 200: Kawaki berlatih dengan Naruto, link nonton gratis di iQIYI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru