Marc Marquez: Saya Baik-Baik Saja Setelah Kecelakaan Besar

Minggu, 20 Maret 2022 | 18:30 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Marc Marquez: Saya Baik-Baik Saja Setelah Kecelakaan Besar

ILUSTRASI. Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez usai terjatuh saat sesi pemanasan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022).? (KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)


MOTOGP - JAKARTA. Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menyampaikan kabar terkini pasca insiden  fatal saat berupaya membelokkan moto RC213V di tikungan 7. Marquez memastikan dirinya dalam kondisi baik-baik saja.

"Saya baik-baik saja setelah kecelakaan besar yang saya alami pagi ini. Untuk berjaga-jaga, dan untuk tidak mengambil risiko lagi, kami memutuskan untuk tidak balapan di #GPIndonesia," katanya melalui unggahan di akun Instagramnya, Minggu (20/3).

Selain itu, Marquez menyampaikan terima kasi kepada semua tim medis MotoGP dan Rumah Sakit RS Mataram atas perawatannya. "Terima kasih atas semua pesan dukungannya," paparnya.

Baca Juga: MotoGP Mandalika 2022 Usai, Berikut Hasil Klasemen Sementara

Asal tahu, kondisi pebalap yang mendapat julukan The Baby Alien dinyatakan tidak fit setelah mengalami kecelakaan pada sesi warm up.

Marquez mengalami kecelakaan yang cukup fatal usai upaya membelokkan motor RC213 V di tikungan 7 gagal dilakukan.

Insiden tersebut membuat motor dan tubuh Marquez terpental ke udara, hingga dirinya berujung terguling ke gravel. Beruntung Marquez masih bisa berjalan saat didampingi oleh marshal.

Usai mengalami kecelakaan, Marquez langsung dilarikan ke Rumah Sakit Mataram untuk menjalani pemeriksaan.

Tak berselang lama, Marquez pun kembali menggunakan helikopter milik Basarnas. Hasilnya, pebalap asal Spanyol itu dinyatakan tidak bisa mengikuti balapan MotoGP Mandalika 2022.

Baca Juga: Pebalap Red Bull KTM Miguel Oliveira Jawara MotoGP Mandalika

Sebagai informasi, ini adalah kali keempat Marquez terjatuh di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Sebelumnya, Marquez mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas kedua (FP2) Jumat (18/3/2022). Kemudian, pada sesi kualifikasi pertama (Q1), Sabtu (19/3/2022) pebalap asal Spanyol itu kembali mengalami dua kali kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru