Film

Marvel tegaskan, Iron Man tidak akan hidup lagi usai Avengers: Endgame

Sabtu, 21 November 2020 | 12:20 WIB   Penulis: Mega Putri
Marvel tegaskan, Iron Man tidak akan hidup lagi usai Avengers: Endgame


KONTAN.CO.ID - Iron Man yang diperankan Robert Downey Jr. merupakan karakter superhero populer. Iron Man mengorbankan dirinya di adegan pertarungan terakhir film Avengers: Endgame (2019). 

Iron Man atau Tony Stark tewas usai berhasil mengalahkan Thanos dan pasukannya. Film Avengers: Endgame pun menjadi momen terakhir Iron Man sebagai anggota tim Avengers yang melindungi bumi. 

Karakter ini muncul pertama kali dalam film Iron Man (2008). Film itu sekaligus menjadi awal kesuksesan Marvel Studios untuk mengembangkan Marvel Cinematic Universe. 

Karakter Iron Man juga membawa popularitas yang tinggi pada aktor Robert Downey Jr. Banyak fans yang memprediksi Iron Man mungkin muncul sebagai kilas balik atau bahkan hidup lagi dalam film-film terbaru Marvel. 

Baca Juga: Film Mulan akan tayang di Disney+ Hotstar, ini kesan Luna Maya sebagai pengisi suara

Kata Marvel Studios tentang Iron Man

Sayangnya, prediksi ini dibantah oleh Victoria Alonso, Executive Vice President Marvel Studios. Victoria menerangkan pandangan Marvel tentang Tony Stark dalam wawancara bersama Clarin

Tony Stark sebagai superhero Iron Man yang diperankan Robert Downey Jr. di film Avengers: Infinity War.

"Tony Stark sudah mati dan itu cerita kami. Membangkitkannya, saya tidak tahu bagaimana caranya," kata petinggi Marvel Studios itu. Menurut Victoria, Iron Man telah meninggalkan warisannya, seperti ke Spider-Man. 

"Karena Peter Parker sudah menjadi anak yang salah. Jadi, Anda banyak melihat seperti apa Tony Stark yang mungkin ada dalam diri Peter Parker," terang Victoria. "Menurut saya, Anda terus menerus melihat bagaimana satu orang memengaruhi orang lain," ujarnya. 

Iron Man yang diperankan Robert Downey Jr. dalam film Avengers: Endgame (2019)

Victoria kembali menegaskan, Marvel Studios hingga saat ini tidak memiliki rencana untuk menghidupkan kembali Iron Man. "Tidak, saat ini kami tidak memiliki rencana apapun," terangnya. 

Iron Man saat ini seperti Logan karena berkorban dengan cerita yang berkesan di hati penonton. Jika ingin menghidupkannya lagi, Marvel tentu harus memikirkan cara yang masuk akal agar tidak merusak logika yang telah dibangun dari film-film sebelumnya.

Selanjutnya: Gantikan Johnny Depp di film Fantastic Beasts 3? Ini kata Mads Mikkelsen

Editor: Mega Putri


Terbaru