Masih di rumah saja selama pandemi, tetap belajar memasak dengan resep ini

Rabu, 01 Juli 2020 | 18:35 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Masih di rumah saja selama pandemi, tetap belajar memasak dengan resep ini

ILUSTRASI. Belajar memasak selama masih di rumah saja karena pandemi Covid-19


RESEP MASAKAN - JAKARTA. Pandemi Covid-19 belum berakhir. Tak sedikit yang masih harus beraktivitas di rumah saja. Ada baiknya isi kegiatan dengan terus belajar memasak.

Banyak yang merasakan dampak pendemi Covid-19. JIka Anda masih di rumah saja, terus berlajar memasak untuk mengasah kemampuan bisa menjadi pilihan.

Siapa tahu, kalau sudah mahir, Anda bisa membuka usaha sampingan dengan berjualan hasil belajar memasak selama di rumah saja. Berikut beberapa resep buat bekal Anda belajar memasak:

Baca Juga: Membuat dessert box nutella cheesecake saat PSBB bersama keluarga

Dalgona coffee

Minuman ini viral beberapa waktu lalu. Perpaduan susu putih dengan tambahan coffee foam yang unik dan manis ini bisa menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan, lo.

Anda pun bisa dengan mudah mempelajari resep dan cara membuat dalgona coffee. Pertama-tama, cukup sediakan kopi tanpa ampas, gula, air panas, susu UHT putih, dan es batu.

Total biaya yang Anda keluarkan untuk satu porsi dalgona coffee pun tidak akan membuat tekor. Dengan uang kurang dari Rp 20.000, Anda bisa menikmati segelas minuman viral ini. 

Baca Juga: Resep arancini khas Italia, bisa jadi solusi anak susah makan nasi atau untuk bekal

Cara membuatnya pun cukup mudah. Campur dan kocok kopi, gula, dan air panas menggunakan ballon whisk atau mixer hingga berbusa. Siapkan gelas berisi susu putih dan es, kemudian tuang coffee foam di atasnya.

Kopi bisa Anda ganti dengan matcha, coklat, atau bubuk stroberi. 

Cabbage roll

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru