Wisata

Maskot Resmi World Expo 2025 Osaka Tampil Perdana di Jakarta

Kamis, 19 September 2024 | 22:08 WIB   Reporter: Tendi Mahadi
Maskot Resmi World Expo 2025 Osaka Tampil Perdana di Jakarta

ILUSTRASI. Myaku-Myaku Maskot Resmi World Expo 2025 Osaka Tampil Perdana di Jakarta.


BAPPENAS - JAKARTA. Myaku-Myaku, maskot resmi World Expo 2025 Osaka, memulai debutnya di Indonesia dalam acara Jak-Japan Matsuri 2024 yang berlangsung di Gelora Bung Karno, Jakarta, di 14 dan 15 September 2024. Penampilan Myaku-Myaku ini adalah bagian dari promosi global untuk menyambut World Expo 2025, yang akan diselenggarakan di Osaka mulai 13 April hingga 13 Oktober 2025. 

Selain Myaku-Myaku, maskot resmi Indonesia untuk World Expo 2025 Osaka, Tumtum, juga diperkenalkan kepada publik dengan harapan dapat memperkuat kolaborasi budaya antara Jepang dan Indonesia.

“Kami sangat senang dapat menyambut Myaku-Myaku di Jakarta sebagai bagian dari persiapan World Expo 2025 Osaka da dalam kesempatan ini kami juga sekaligus mulai memperkenalkan Tumtum, maskot resmi kami kepada publik,” ujar Deputi Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam Bappenas Vivi Yulaswati dalam keterangannya, Kamis (19/9).

Baca Juga: Indonesia dan Inggris Garap Aneka Sektor Ekonomi

Dalam sesi meet-and-greet di acara Jak-Japan Matsuri, pengunjung sangat antusias untuk bertemu dengan Myaku-Myaku dan berpartisipasi dalam berbagai aktivitas interaktif yang diselenggarakan di booth World Expo 2025 Osaka. Acara ini juga menghadirkan informasi seputar potensi partisipasi Indonesia di Osaka tahun depan, termasuk kontribusi Indonesia dalam menampilkan inovasi berkelanjutan.

“Kehadiran Myaku-Myaku di Jakarta adalah langkah penting dalam memperkenalkan World Expo kepada masyarakat Indonesia. Ini juga menjadi kesempatan bagi kami untuk menunjukkan bahwa Indonesia siap berkontribusi dalam World Expo 2025 Osaka, baik dari sisi budaya maupun inovasi teknologi yang berkelanjutan,” ujarnya.

Dengan kurang dari 200 hari menuju pembukaan expo, promosi global ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran dan antusiasme publik terhadap salah satu acara internasional terbesar. 

Selanjutnya: Wall St Melonjak Dipimpin Saham Teknologi (19/9), The Fed Memulai Siklus Pelonggaran

Menarik Dibaca: 4 Cara Mencukur Bulu Ketiak yang Benar agar Tidak Iritasi, Sudah Tahu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi
Tag

Terbaru